Tampilan Desktop



10 Kandidat Berebut Jadi Direktur Perusda Konsel
19 Dibaca

Pelaksana Harian (PH) Perusda Konsel, Sahlul yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pendapatan Daerah mengatakan, tes ini dilakukan agar pihaknya menemukan direktur Perusda yang benar-benar

Pelaksana Harian (PH) Perusda Konsel, Sahlul yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pendapatan Daerah mengatakan, tes ini dilakukan agar pihaknya menemukan direktur Perusda yang benar-benar profesional serta memberikan keuntungan pada daerah. 
“Sepintas saya lihat semua peserta itu memenuhi syarat, artinya konsep yang disampaikan memang konsep bisnis yang realistis,” kata Sahlul kepada sejumlah media yang menemuinya usai kegiatan tersebut, Kamis (5/3/2015).
Menurut Sahlul penjaringan ini dibagi dalam beberapa tahap. Pertama tahap evaluasi secara administratif berupa pemeriksaan kelengkapan dari masing-masing peserta yang hendak mengajukan diri menjadi direktur Perusda Konsel. Kelengkapan administrasi ini sangat penting karena ada hal-hal yang sangat prinsipil di dalamnya. Selain itu, ada kriteria khusus yang merupakan amanah dari Peraturan Daerah (Perda) tentang Perusda, harus memiliki pengalaman lima tahun atau kualifikasi pendidikan harus sarjana (S1).
Tahap selanjutnya ialah presentasi yang dilakukan di hadapan seluruh tim dan peserta lainnya. Persentase ini dilakukan secara transparan dan tidak ada tendensi dari pihak manapun. 
“Presentasenya pun disaksikan oleh semua peserta. Jadi, mereka saling menyaksikan antara satu dengan yang lain makanya siapapun bisa melihatnya,” kata Sahlul.
Terakhir adalah proses wawancara. Pada wawancara ini ada lima yang menjadi indikator penting yaitu bagaimana pemahaman tentang perusda, pemahaman terkait menejemen, wawasan bisnis, melihat visi dan misi dan yang terakhir ialah berapa besar profit yang bisa diperoleh ketika dia memimpin Perusda Konsel yang dinyatakan dalam bentuk kontrak. (Evan)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com