iklan zonasultra

10 Tahun Expo Nusa, Ini Pendapat Tokoh Masyarakat Sultra

Expo 10 Tahun Nusa Membangun, Saleh Lasata Paparkan Sejumlah Capaian
EXPO NUSA - Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata memaparkan sejumlah capaian program pembangunan Nur Alam-Saleh Lasata (Nusa) selama menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, periode 2008-2013 serta 2013-2018. Dalam kegiatan Expo 10 tahun Nusa Membangun itu, turut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se Sultra, Selasa (13/2/2018). (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepemimpinan Nur Alam dan Saleh Lasata (Nusa) sebagai gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) selama 10 tahun banyak mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat di daerah ini.

Dalam acara 10 Tahun Expo Nusa di Hotel Grand Clarion Kendari, Selasa (13/2/2018), ZONASULTRA.COM mencoba merangkum tanggapan dan apresisi masyarakat untuk Nur Alam dan Saleh Lasata selama memimpin Sultra.

Dimulai dengan mantan Gubernur Sultra periode 2003 – 2008, Ali Mazi. Dia merasa bangga dengan kepemimpinan Nusa selama 10 tahun ini. Ia mengapresiasi 10 tahun pembangunan Sultra yang sangat luar biasa seperti infrastruktur, pendidikan, dan lainnya.

Mantan rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Mahmud Hamundu juga mengapresiasi kinerja Nusa selama dua periode memimpin Sultra. Menurutnya, dalam masa itu, Nua Alam dan Saleh Lasata banyak menjalankan program pembangunan.

Untuk itu, kata dia, pengganti Nusa nantinya jangan mengubah program yang baik tersebut.

“Nusa merupakan pemimpin yang menghargai tokoh masyarakat,” ujarnya.

Ditempat yang sama, La Ode Masihu Kamaluddin juga bercerita, keterlibatan dirinya di Nusa ini sebetulnya bukanlah orang pertama tapi orang terakhir yang dihubungi oleh Nur Alam.

Menurutnya, kelebihan dari Nusa karena mereka punya konsep. Dan konsep itu dikerjakan. Menurutnya, konsep tanpa pelaksanaan, itu mimpi. Tapi pelaksanaan tanpa konsep, itu bukan apa-apa. Namun Nusa memulai pembangunan dengan konsepsi, kemudian dilaksanakan.

“Keduanya dikerjakan di Sultra,” tambahnya.

Sementara itu, Hj. Mieke Anas Bunggasi mengatakan Nusa memberikan partisipasi terhadap pelaksanaan pembangunan Sultra selama ini. Sebagai masyarakat Sultra, ia memberikan penghargaan setinggi-tingginya untuk kedua tokoh itu.

Ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya karena selama 10 tahun ini, Nusa menjalankan program strategis yang membawa Sultra menjadi salah satu provinsi di Indonesia yang mengalami percepatan pembangunan.

Hal itu ditandai dengan adanya peningkatan pertumbuhan ekonomi, kualitas hidup masyarakat, pendidikan, pelayanan kesehatan, pembangunan infrastruktur serta stabilitas daerah yang lebih baik. Sehingga Sultra menjadi tujuan investasi yang menarik.

“Kepimpinan Nusa telah memberikan cahaya bagi Sultra,” katanya. (B)

 


Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib