iklan zonasultra

11 Anggota DPRD Kolut Hadiri Show Force Paslon Asrun-Hugua

11 Anggota DPRD Kolut Hadiri Show Force Paslon Asrun-Hugua
KONSOLIDASI - Suasana pertemuan calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) nomor urut 2 Hugua dengan para relawan Asrun-Hugua di Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolaka Utara, Kamis (7/6/2018) sore. Pertemuan itu dirangkaikan dengan buka puasa bersama. (Foto: Istimewa)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Calon wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Hugua unjuk kekuatan dukungan (show force) di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut). Sebanyak 11 anggota DPRD Kolut dan mantan wakil bupati hadir dalam acara temu relawan pasangan calon (paslon) Asrun dan Hugua di Desa Baringin, Kecamatan Ngapa, Kolut, Kamis (7/6/2018) sore.

“Paslon Asrun dan Hugua menegaskan kepada publik, khususnya kepada warga Kolaka Utara, bahwa kamilah yang paling siap memimpin pemerintahan Provinsi Sultra. Saya percaya, Asrun dan Hugua yang jadi pemenang pada tanggal 27 Juni 2018. Ayo ramai-ramai ke TPS, coblos nomor urut 2, ” kata Hugua melalui rilis yang diterima zonasultra.com, Kamis (7/6/2018) malam.

Hadir dalam konsolidasi relawan paslon nomor urut 2 Asrun-Hugua, diantaranya, anggota DPRD Kota Kendari Asrizal Pratama Putra dan mantan Wakil Bupati Kolaka Utara Boby Alimuddin Page.

Sementara 11 anggota DPRD Kolut yang hadir yakni Ketua DPRD Kolut Agusdin (PDIP), Tasrim, Suparman, dan Anshar Ahosa. Ketiganya anggota DPRD Kolut dari fraksi PAN. Lalu, Tasmin, Supriadi, Amri Alfi, Andi Misbahudin. Keempatnya aggota DPRD Kolut dari PDIP.

Kemudian hadir pula Supratman anggota DPRD Kolut dari Partai Gerindra dan Imanuddin dari PKS.

Selain 11 anggota dewan dari partai pengusung paslon Asrun dan Hugua, hadir juga relawan dari berbagai desa dan kecamatan di Desa Baringin, Kecamatan Ngapa.

Di hadapan relawan dan simpatisan fanatik, Hugua menegaskan, jika terpilih sebagai pemimpin Sultra bersama Asrun, maka petani dan petambak akan mendapatkan pupuk secara gratis.

“Jika selama ini petani maupun petambak, kesulitan membeli pupuk. Maka pemimpin Asrun dan Hugua akan memberikan pupuk secara gratis. Makanya sampaikan semua keluarga di Kolaka Utara, hanya Asrun dan Hugua berani memberikan pupuk gratis,” tegasnya.

Secara umum, Hugua menekankan 3 sektor utama yang akan menjadi perhatian khusus, selain sektor-sektor lainnya. Ketiga sektor tersebut yaitu pertanian, kelautan dan perikanan serta sektor pariwisata.

“Untuk program jangka pendek, mayoritas masyarakat Kolut bekerja sebagai petani tak perlu risau lagi mencari pupuk. Kami akan memberikan bantuan pupuk gratis bagi petani dan petambak. Bagi usaha kecil, tak perlu risau lagi untuk mendapatkan modal usaha, karena kami akan memberikan bantuan modal bagi usaha mikro tanpa agunan, tanpa bunga dan tanpa proposal. Bagi nelayan, kami akan memberikan bantuan kapal dan alat tangkap ikan gratiis,” pungkas mantan Bupati Wakatobi selama 2 periode ini. (B)

 


Reporter: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib