iklan zonasultra

11 Warga Buton Positif Covid-19 Tanpa Riwayat Jelas

Ilustrasi corona
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO – Penderita Covid-19 di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), bertambah 14 orang, Selasa (14/6/2020). Sebanyak 11 orang di antaranya merupakan kasus tanpa riwayat perjalanan dan kontak fisik yang jelas saat tertular virus.

14 orang tambahan penderita Covid-19 tersebut yakni 5 orang laki-laki dan 9 orang perempuan dengan sebaran 3 orang berdomisili di Kecamatan Lasalimu dan 11 orang berdomisili di Kecamatan Pasarwajo.

Iklan Zonasultra

Kata Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Buton, dr. Hayun, dengan adanya 14 tambahan ini, maka total penderita corona telah mencapai 53 orang. 2 orang di antaranya telah dinyatakan meninggal dunia.

“Hari ini kita mendapatkan tambahan kasus positif 14 orang, sehingga total terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 53 orang. Telah meninggal 2 orang, dan yang masih dalam perawatan 51 orang,” terang Hayun saat dihubungi via telepon, Selasa malam (30/6/2020).

14 orang warga tambahan penderita Covid-19 ini bakal diisolasi di tempat isolasi terpusat, Rusunawa ASN di Takawa, Kecamatan Pasarwajo. Mereka bakal dijemput langsung oleh petugas surveilans guna memastikan pelaksanan isolasi, sehingga penularan virus dapat dicegah.

Pihaknya juga sementara menunggu hasil pemeriksaan PCR sampel swab tenggorokan 8 orang warga lainnya yang dikirimkan beberapa hari lalu.

Dia berharap dengan adanya tren penambahan kasus Covid-19 saat ini, warga bisa benar-benar disiplin menaati protokol kesehatan Covid-19. “Pakai masker saat di luar rumah, jaga jarak, hindari kontak fisik, dan biasakan pola hidup bersih dan sehat,” imbuhnya.

Untuk dikerahui, Kabupaten Buton saat ini masuk zona merah peta penyebaran Covid-19. Terdapat 53 orang terkonfirmasi positif, 1 orang PDP, 65 OTG, dan tidak ada ODP. (B)

 


Kontributor : Risno Mawandili
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib