121 Siswa SMPN 1 Lasolo Laksanakan UN

121 Siswa SMPN 1 Lasolo Laksanakan UN
UJIAN NASIONAL-Terlihat siswa-siswi SMPN 1 Lasolo sedang melaksanakan pengisian soal ujian nasional (UN) dengan tenang dan teratur yang didampingi para pengawas, Selasa (2/5/2017). (Jefri/ZONASULTRA.COM)

121 Siswa SMPN 1 Lasolo Laksanakan UN UJIAN NASIONAL-Terlihat siswa-siswi SMPN 1 Lasolo sedang melaksanakan pengisian soal ujian nasional (UN) dengan tenang dan teratur yang didampingi para pengawas, Selasa (2/5/2017). (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU – Sebanyak 121 siswa-siswi SMPN 1 Lasolo Kecamatan Lasolo Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara  menyelengarakan ujian nasional (UN).

UN berlangsung di SMPN 1 Lasolo dengan jumlah laki-laki 62 siswa dan perempuan 59 siswi. Jadwal pelakasanaanya berlangsung selama 4 hari terhitung sejak tanggal 2 hingga 8 Meii 2017.

Kepala Sekolah (KS) SMPN 1 Lasolo, La Burhan mengatakan, UN dilaksanakan mulai pukul 10.30 sampai 11.30 itu.  16 pengawas dan 1 pihak Kepolisian dilibatkan dalam pendampingan agar proses UN berjalan lancar dan aman.

“UN yang berlangsung dibagi menjadi 8 bilik. Untuk hari pertama ini berjalan lancar dan aman,”kata La Burhan diruang kerjanya, Selasa (2/5/2017).

Dirinya menambahkan, UN yang dilaksanakan pihaknya mengikutkan SMP terbuka yang berada diwilayah itu.  Pesertanya terdiri dari 8  orang. Sedangkan untuk mata pelajaran yang diujiankan antara lain, Ilmu pengetahuan alam (IPA), bahasa indonesia, bahasa inggris dan matematika.

La Burhan mengungkapkan,  satu  siswa tidak mengikuti UN pada hari pertama dikarenakan  sakit.

“Sebelum pelaksanaan UN ini berjalan kami sudah berikan pembekalan tata cara melaksanakan UN agar tidak ada kedala dan berjalan lancar. Kami harap mudah-mudahan semua siswa kami bisa lulus,”Tutupnya.  (B)

 

Reporter:Jefri Ipnu
Editor: Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here