iklan zonasultra

131 Atlet Angkat Berat dan Besi Perebutkan 103 Medali Emas

131 Atlet Angkat Berat dan Besi Perebutkan 103 Medali Emas
ANGKAT BERAT - Sebanyak 131 Orang atlet angkat berat dan angkat besi yang berasal dari 12 Kabupaten dan Kota se Sultra perebutkan 103 medali emas pada Kejurda Angkat Berat dan angkat besi di Kabupaten Konawe Selatan, Jumat (26/1/2018). (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 131 atlet angkat berat dan angkat besi yang berasal dari 12 Kabupaten dan Kota se Sulawesi Tenggara (Sultra) perebutkan 103 medali emas pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Angkat Berat dan angkat besi di Kabupaten Konawe Selatan, Jumat (26/1/2018).

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Sultra, Ashar mengatakan, awalnya pihaknya hanya mempredikasikan Kejurda kali ini diikuti 9 Kabupaten dan Kota saja. Tetapi setelah dilaksanakan pertandingan sebanyak 12 Kabupaten dan Kota turun ambil bagian.

Selain itu ungkapnya, nomor yang dipertandingkan dalam Kejurda angkat berat dan angkat besi ini akan sama dengan jumlah yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII September mendatang.

“Kejurda ini banyak menarik para atlet angkat berat dan besi di Sultra, Sebab mereka semuanya menargetkan bisa menjadikan ajang ini untuk evaluasi hasil latihan yang telah dilakukan selama ini,”jelasnya, di base camp PABBSI Kabupaten Konawe Selatan, Jumat (26/1/2018).

Sementara itu Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) PABBSI Kabupaten Wakatobi, Ardin Ambo menuturkan, dalam Kejurda angkat berat dan angkat besi ini pihaknya menurunkan empat orang atletnya yang akan turun di nomor angkat berat dan angkat besi.

Untuk target keempat atletnya tersebut Ardin menerangkan, pihaknya menargetkan minimal bisa mendulang dua medali emas pada Kejurda kali ini. Selain itu lanjutnya, dirinya menjadikan Kejurda ini sebagai ajang untuk bahan evaluasi buat atletnya.

“Apapun pencapaian pada Kejurda ini hanyalah sebatas sasaran antara saja. Hasil utama yang kita capai adalah bagaimana bisa menyumbangkan medali emas bagi kontingen Kabupaten Wakatobi pada Porprov XIII mendatang,”tuturnya. (B)

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib