iklan zonasultra

14 Truk Bantuan Logistik Kementan Tiba di Konawe

14 Truk Bantuan Logistik Kementan Tiba di Konawe
BANTUAN BANJIR -  Truck penangkut bantuan logistik untuk korban banjir Konawe dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI tiba di posko utama tanggap darurat bencana banjir. (Restu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Sebanyak 14 truck bantuan logistik dari Kementerian Pertanian (Kementan) Untuk korban banjir akibat luapan air sungai Konaweeha di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) tiba di posko utama tanggap darurat bencana banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe, Ameruddin menjelaskan hari ini pihaknya telah menerima bantuan logistik dari beberapa instansi.

Baca Juga : Polda Sultra Bantu Empat Truk Sembako untuk Korban Banjir Konawe

iklan zonasultra

“Muali dari PMI Kolaka, Polda Sultra, Polres Konawe, dan saat ini kami telah menerima bantuan logistik dari Kementerian Pertanian RI sebanyak 14 truck yang berisikan sembako,” kata Ameruddin kepada awak zonasultra.com, Kamis (13/6/2019).

Meski begitu dirinya belum bisa merinci jenis logistik yang diterima, pasalnya hal itu masi didata oleh bidang logistik BPBD.

Kata dia, bantuan tersebut nantinya akan didistribusikan ke tenda-tenda pengungsian yang tersebar di 38 titik. Sejauh ini pihak BPBD Konawe mengklaim stok pangan untuk pengugsi masih dalam kategori aman.

Baca Juga : Dikepung Banjir, Pemda Konawe Belum Terima Bantuan Pemprov

“Insyah Allah untuk logistik kita masi aman, namun ada beberapa wilayah yang sulit dijangkau seperti Kecamatan Latoma dan Kecamatan Asinua,” imbuhnya.

Saat ini pihak BPBD Konawe sangat membutuhkan bantuan helikopter untuk mendistribusikan bantuan logistik ke wilayah-wilayah terisolir seperti di Kecamatan Latoma dan Kecamatan Asinua. (B)

 


Penulis : Restu Tebara
Editor: Abdul Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib