iklan zonasultra

17 DPD Golkar di Sultra Usung Ridwan Bae Jadi Cagub, Airlangga Hartarto Capres 2024

17 DPD Golkar di Sultra Usung Ridwan Bae Jadi Cagub, Airlangga Hartarto Capres 2024
MUSDA GOLKAR SULTRA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin (sembilan dari kiri) dan anggota DPR RI Ridwan Bae (delapan dari kiri), berfoto bersama ketua DPD II 17 kabupaten/kota di Sultra di arena Musda X Golkar Sultra, Rabu (11/3/2020). (Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra) sepakat mengusung anggota DPR RI Ridwan Bae sebagai calon Gubernur Sultra pada Pilgub 2024, dan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden di Pilpres 2024 mendatang. Hal itu disampaikan saat Musyawarah Daerah (Musda) X Golkar Sultra di Hotel Azizah Syariah Kendari, Rabu (11/3/2020).

“Menangkan Ridwan Bae di Pilgub Sultra dan Airlangga Hartarto di Pilpres,” ujar mereka.

Dukungan untuk Ridwan maju Pilgub Sultra dan Airlangga Hartarto maju Pilpres juga diutarakan oleh Ketua DPD Golkar Sultra terpilih Herry Asiku. Herry Asiku menahkodai partai beringin Sultra setelah terpilih secara aklamasi di Musda X Golkar Sultra.

“Kita dukung Ridwan Bae gubernur selanjutnya, dan bapak Airlangga Hartarto presiden selanjutnya,” kata Herry saat memberi sambutan pasca terpilih memimpin Golkar Sultra periode 2020-2025.

(Baca Juga : Herry Asiku Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Golkar Sultra)

Ridwan Bae memberikan apresiasi kepada para Ketua DPD II kabupaten/kota yang telah mengusulkan dan mendukung dirinya untuk maju di Pilgub Sultra 2024, serta Airlangga Hartarto di Pilpres 2024 mendatang. Kata dia, pandangan dari daerah ini diperlukan kerja keras dari sekarang.

“Kalau mereka sudah membuat pernyataan seperti itu, seyogyanya mereka harus bekerja dari sekarang untuk menjual dan menginformasikan bahwa Golkar mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai presiden, dan calon Gubernur Sultra adalah Ridwan Bae. Ini saya sikapi secara positif,” ungkap pimpinan komisi V DPR RI itu. (a)

 


Kontributor : Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib