18 Februari, 3 Paslon Gubernur Sultra Akan Deklarasi Kampanye Damai Bersama KPU

Ketua KPU Sultra, Hidayatullah
Hidayatullah

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Seluruh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur akan melaksanakan deklarasi kampanye damai bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Berdasarkan surat undangan KPU kepada masing-masing calon yang beredar pagi ini, Kamis (15/2/2018), deklarasi damai itu akan dilaksanakan di lapangan eks MTQ Kota Kendari pada Minggu, 18 Februari 2018. Acara akan dibuka pada pukul 06.00 Wita.

Dalam undangan tersebut tertera pasangan calon bisa membawa massa pendukung. Namun jumah massa pendukung yang akan diikutkan ini dibatasi 300 orang.

Kemarin, Bawaslu Sultra juga telah melaksanakan kegiatan deklarasi tolak politik uang dan politisasi SARA dalam pelaksanaan kampanye. Hal ini dimaksudkan agar tercipta pilkada yang bersih dan damai.

Ketua KPU Sultra Hidayatullah juga hadir dalam deklarasi tersebut. Hidayatullah dalam sambutannya mengajak seluruh pasangan calon untuk menggalang massa dengan cara yang bersih.

“Jangan ada politik uang seperti yang kita deklarasikan bersama pada hari ini. Selain itu mari kita melawan segala bentuk kampanye yang berbau SARA,” jelas Hidayatullah dalam sambutannya di Hotel Zahra, Rabu (14/2/2018) kemarin. (B)

 


Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib