2017 Pemkab Koltim Hapus Pembayaran Uang Komite Sekolah

95
kepala-dinas-pendidikan-dan-olahraga-dikmudora-koltim-surya-adelina-hutapea
Surya Adelina Hutapea

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) tahun depan menghapus pungutan dana Komite Sekolah seluruh tingkatan sekolah mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat yang tersebar di Koltim.

kepala-dinas-pendidikan-dan-olahraga-dikmudora-koltim-surya-adelina-hutapea
Surya Adelina Hutapea

Mulai tahun depan tidak ada lagi pembayaran uang komite yang dibebankan kepada orang tua siswa ,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikmudora) Koltim Surya Adelina Hutapea Senin (3/10/2016).

Surya Adelina mengatakan ditahun 2017 mendatang Pemkab Koltim telah mengalokasikan sekitar Rp 1 miliar anggaran yang diposkan dari APBD sebagai dana pengganti iuran komite yang ditarik oleh pihak sekolah kepada para murid di Koltim. Iuran komite yang ditetapkan sekolah digunakan untuk beberapa pengeluaran sekolah seperti pembayaran Guru Tidak Tetap (GTT).

Kepala sekolah SMA 1 Tirawuta Asrianti sangat mengapresiasi kepada pemerintah daerah dalam menghapuskan pembayaran uang komite. Menurutnya penghapusan tersebut akan sangat membantu orang tua siswa yang tidak lagi harus memusingkan pembayaran iuran komite yang dibebankan sekolah.

“Saya sangat setuju sekali kalau uang komite itu dihilangkan, kasihan orang tua siswa memikirkan pembayaran uang komite tersebut,” kata Asrianti kepada awak Zonasultra Senin siang.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Koltim saat ini sedikitnya ada 477 sekolah tingkat SD hingga SMA yang tersebar di 12 kecamatan. (C)

 

Reporter : Jaspin
Editor : Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini