2018, SMAS Kartika Siap Laksanakan UNBK

3
Sekolah Menengah Atas (SMA) Kartika Kendari
Sekolah Menengah Atas (SMA) Kartika Kendari

Sekolah Menengah Atas (SMA) Kartika Kendari Sekolah Menengah Atas (SMA) Kartika Kendari

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekolah Menengah Atas (SMA) Kartika Kendari berkomitmen akan menggelar pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk kali pertama pada 2018 mendatang.

Kepala SMA Kartika Kendari La Ode Suaib mengungkapkan, sekolah yang dipimpinnya tersebut sudah siap melaksanakan UNBK setelah melakukan berbagai langkah-langkah, mulai dari melengkapi unit komputer. Meskipun hingga saat ini belum cukup, namun tetap diupayakan oleh pihak sekolah agar jumlahnya memadai.

“Tentunya pihak yayasan akan menyiapkan, tetapi apabila masih kurang kita akan melakukan usaha untuk menutupi kekurangan. Mulai dari meminjam komputer siswa/siswi bila diperlukan dan SMA Kartika akan melakukan lobi-lobi untuk pengadaan komputer d ipemerintah pusat nantinya,” kata Suaib saat ditemui di sekolahnya, Rabu (27/12/2017).

Ia menjelaskan, dengan jumlah peserta UNBK sebanyak 235 siswa, maka sekolah membutuhkan kurang lebih 75 unit komputer. Pelaksanaan UNBK sendiri, nantinya pihaknya akan membagi waktu ujiannya ke dalam tiga shift.

Untuk lebih mengakrabkan siswa dengan UNBK, pihak sekolah juga akan menggelar try out berbasis komputer.

“Saya berharap kepada peserta UNBK agar mempersiapkan dirinya, baik mental maupun psikologis. Di mana UNBK dan Ujian Nasional berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) itu berbeda. UNBK lebih jujur daripada UNKP,” kata dia. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here