2019, Pemda Konut Bangun Pasar di 7 Kecamatan

563
ilustrasi pasar
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU-Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2019 ini membangun pasar di 7 kecamatan. Ketujuh kecamatan itu adalah Kecamatan, Oheo, Andowia, Molawe, Wawolesea, Landawe, Wiwirano dan Langgikima.

Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Konut, melalui Kabid Perdagangan, Eri Husain mengatakan, pembangunan pasar di Kecamatan Andowia, Oheo, Landawe, Molawe dan Wawolesea saat ini tengah dalam proses. Sedangkan di Kecamatan Wiwirano dan Langgikima telah tuntas dan diresmikan penggunaanya pada Minggu (15/9/2019).

“Tahun ini juga, Inshaallah rampung pembangunannya semua dan bisa digunakan masyarakat,”kata wanita kerap disapa Eri ini melalui pesan Whats App, Selasa (17/9/2019).

Diungkapkan, untuk alokasi dana pendirian pasar itu bersumber dari anggaran berbeda-beda. Di Kecamatan Wiwirano, Molawe dan Wales bersumber dari Angaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tugas Perbantuan (TP) Kementerian Perdangangan. Sedangkan Kecamatan Landawe, Andowia, Oheo, dan Langgikima dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019.

(Baca Juga : Pemda Konut Bangun Dua Pasar Modern)

“Jumlah anggarannya masing-masing pasar berbeda, mulai dari ratusan juta sampai miliyaran rupiah. Bangunannya didesain modern lengkap dengan fasilitas seperti, mes tempat menjual, musallah, WC, kantor dan lainnya,”ujarnya.

Pembangunan pasar di tiap kecamatan menjadi progres pemerintah Konut, dan tahun ini untuk memaksimalkan perputaran ekonomi di bidang perdagangan. Koordinasi yang dibangun Pemda Konut, mendapat respon dan dukungan baik dari pihak Pemerintah Pusat melalui realisasi bantuan.

“Ini upaya pemerintah untuk membuka peluang usaha dan lapangan kerja masyarakat. Tinggal bagaimana memanfaatkannya sehingga dapat menghsilkan,”tukasnya. (b)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini