2020 Dikbud Siapkan Rp3 Miliar untuk Program Sultra Cerdas

651
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun Lio
Asrun Lio

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra menganggarkan program beasiswa Sultra Cerdas di tahun 2020 sebesar Rp3 miliar.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dikbud Sultra, Asrun Lio menjelaskan, program beasiswa Sultra Cerdas tahun ini berfokus pada program-program peningkatan kualitas guru.

Baca Juga : Kadis Dikbud Sultra: Guru Tetap Kerja Profesional

“Juga beasiswa kepada siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Anggarannya sudah ada, sekitar Rp3 miliar,” terangnya saat ditemui di kantornya Jumat (7/2/2020) pagi.

BACA JUGA :  Bank Sultra Catat Pencapaian Laba Tertinggi, Konsisten dalam Ekspansi dan Inovasi

Meski begitu, lanjutnya, program beasiswa Sultra Cerdas ini masih dalam proses pembuatan peraturan gubernur (Pergub). Bila nantina Pergub terkait program Sultra Cerdas telah ditetapkan, maka program tersebutsegera dibuka.

“Karena setiap tahun berubah, berdasarkan mata anggaran tahun berjalan. Kalau nanti kekurangan anggaran, bisa diajukan lagi pada anggaran perubahan,” ucapnya.

Program ini pun, lanjutnya adalah upaya Pemprov Sultra mencerdaskan anak bangsa serta meningkatkan mutu pendidikan bagi anak-anak di Sultra.

Baca Juga : Dikbud Sultra Minta Sekolah Tingkatkan Pencapaian Nilai UN

BACA JUGA :  Mengenal Quick Count, Benarkah Akurat?

Untuk tahun 2019 lalu, sambungnya, anggaran yang digelontorkan Pemprov Sultra untuk program beasiswa Sultra Cerdas senilai Rp2,415 miliar, yang disalurkan untuk beberapa program studi, seperti kepada mahasiswa aktif di Institut Teknologi Surabaya (ITS) sebesar Rp555 juta, kepada 25 orang mahasiswa.

Juga beasiswa profesi untuk 40 orang dengan besaran Rp600 juta, beasiswa program sarjana (S1) Rp300 juta untuk 40 mahasiswa, S2 sebesar Rp600 juta untuk 40 mahasiswa dan program S3 sebesar Rp330 juta untuk 11 orang. (Lipsus/B)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Rosnia

2 KOMENTAR

  1. Bismillah.
    Mohon maaf, kalau bisa untuk pembukaan pendaftaran beasiswanya di rilis agar khalayak bisa mengetahui kapan pembukaan dan penutupan pendaftrannya.
    Trima kasih.
    Zona sultra pers terbaik

  2. Tolong Untuk Jadwal Pembukaan Pendaftaran di publikasikan, Agara Baeasiswa SULTRA Cerdas ini, Dapat terealisasikan dengan Baik dan juga Prosesnya Trasparan, Jangan di tutup tutupi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini