iklan zonasultra

2020, Jalan Penghubung Meluhu-Lasolo Konut Segera Diaspal

ilustrasi aspal
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU-Perbaikan jalan poros penghubung antara Kabupaten Konawe dan Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), mendapat titik terang. Awal tahun 2020, jalan yang menghubungkan dua kabupaten itu segera diaspal.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Konut, Majenuddin mengatakan, setelah melakukan koordinasi dan laporan mengenai kondisi jalur tersebut, pihak Pemerintah Provinsi selaku penanggung jawab langsung merespon dan mengamini untuk mengalokasikan anggarannya di tahun 2020.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Konut, Majenuddin
Majenuddin

“Kami bersama Pak Bupati, Ruksamin langsung turun tangan melakukan komunikasi di Provinsi, agar sekiranya segera dapat diperbaiki jalan penghubung lasolo-meluhu ini. Alhamdulliah tahun depan dituntaskan,”kata Mejenuddin, Rabu (15/5/20190).

iklan zonasultra

Mantan Camat Meluhu ini mengungkapkan, lintasan yang masuk area pegunungan itu akan dikerja sepanjang 10 kilometer. Dari Meluhu, mulai dari pendakian gunung pertama sampai batas wilayah kabupaten sepanjang 5 kilo, dan untuk Konut, mulai batas wilayah sampai puncak Desa Matapila, Kecamatan Lasolo 5 kilo.

“Jalan ini bukan hanya sebagai jalur umum saja. Tapi juga jalan yang menjadi jalan pusat perekonomian warga. Jalan penghubung ini juga sering digunakan para masyarakat yang berdagang menjual di Konawe Utara karena dekat dan irit BBM, hanya saja sering medapat kendala karena jalannya sangat rusak parah. Sehingga inilah yang menjadi upaya kami,”ujarnya.

Dia menambahkan, dari hasil pertemuan dengan pemerintah provinsi, jalan yang belum pernah tersentuh aspal ini dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) senilai milyaran rupiah. (b)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib