iklan zonasultra

241 Calon ASN di Konawe Terima SK

Elison Zainal Ahudin

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Sebanyak 241 calon Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan menjadi abdi negara, Senin (18/12/2018). Pemberian SK pengangkatan kepada calon ASN yang terdiri dari dokter, Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT), Guru Garis Depan (GGD) dan Penyuluh Pertanian, setelah mereka usai menjalani orientasi selama 2 minggu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konawe, Elison Zainal Ahudin
Elison Zainal Ahudin

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konawe, Elison Zainal Ahudin mengatakan, pengangkatan ini merupakan hasil seleksi dari Kementrian Kesehatan bagi tenaga dokter dan bidan PTT, penyuluh pertanian dari seleksi Kementerian Pertanian, begitu pula dengan dengan tenaga GGD yang merupakan seleksi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Mereka dinyatakan lulus berdasarkan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Dan calon ASN yang menerima SK pengangkatan terdiri dari Dokter 2 orang, Bidan PTT 169 orang, GGD 41 orang, dan penyuluh pertanian 29 orang” ujarnya Senin (18/12/2018)

Setelah memberikan SK tersebut, Elison berharap, agar ASN yang baru saja diangkat untuk mengemban amanah dan dapat berkontribusi secara signifikan bagi pemerintah dalam melaksanakan kewajiban sebagai abdi negara di Konawe. Dengan adanya penambahan tenaga kesehatan, pendidikan dan pertanian, diharapkan Konawe tidak kekurangan lagi tenaga Sumber Daya Manuasia (SDM) di tiga sektor tersebut. (B)

 

Reporter : Dedi Finafiskar
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib