iklan zonasultra

26 Peserta Lelang Jabatan OPD Baubau Bakal Diasesmen Daring

ilustrasi Lelang Jabatan
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Pemerintah Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) melelang lima jabatan organisasi perangkat daerah (OPD). Kini sudah masuk tahap asesmen atau penilaian dari Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Menurut Sekretaris Dinas (Sekdin) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Baubau, Abdul Rahman, asesmen bakal dilakukan dalam jaringan (daring).

Iklan Zonasultra

Asesmen sendiri bakal dilangsungkan pekan depan oleh LAN Makassar. Namun Abdul tidak menyebutkan detail waktu pelaksaan asesment tersebut.

“Pekan depan sudah bisa kita laksanakan asesment. Tentu kita menyesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (1/7/2020).

Lelang jabatan tersebut telah masuk tahap dua. Sebelumnya tahap kedua, seleksi dan pengumuman berkas telah dilaksanakan 14 Maret 2020.

Untuk pelaksanaan asesmen secara daring, BKPSDM bakal menyiapkan tempat khusus untuk para peserta. Kata Abdul, masih dipilih tempat yang cocok dan nyaman bagi para peserta untuk mengikuti ujian.

Abdul Rahman menambahkan, peserta lelang jabatan kali ini berjumlah 26 orang. Mereka dinyatakan maju ke tahap asesmen usai lolos persyaratan administrasi.

“Setelah asesmen itu, maka selanjutnya peserta mengikuti tahap wawancara oleh pansel (Panitia Seleksi). Pansel ini ada lima orang diketuai Sekretaris Daerah,” tandasnya.

Untuk diketahui, peserta lelang jabatan ini didominasi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Baubau, hanya satu orang ASN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan. Peserta memperebutkan lima jabatan yaitu Asisten II Setda, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala BKPSDM serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. (b)

 


Kontributor: Risno Mawandili
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib