iklan zonasultra

3 Atlet Kempo Peraih Medali di Kejurnas Dapat Bonus dari PORKEMI Sultra

3 Atlet Kempo Peraih Medali di Kejurnas Dapat Bonus dari PORKEMI Sultra
PEMBERIAN BONUS - Ketua PORKEMI Sultra memberikan bonus kepada para atlet atau kesatria yang berhasil meraih medali 2 emas dan 1 perunggu pada Kejuranas di Bandung, Jabar, Sabtu (9/11/2019). Bonus ini diberikan usai latihan di graha SMKN 1 Kendari, Selasa (12/11/2019) malam. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tiga Kenshi Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (PORKEMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang baru saja meraih medali pada kejuaraan nasional (Kejurnas) Kempo di Bandung, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (9/11/2019) mendapat bonus atas prestasi di kancah nasional.

Penyerahan bonus ini dilakukan usai latihan di graha SMKN 1 Kendari, Selasa (12/11/2019) malam.

Ketua PORKEMI Sultra, Nasruddin memberikan secara langsung bonus kepada kepada tiga Kenshi atau Kesatria. Mereka adalah Fitriana Wati, Muhammad Aksandiansyah, dan Dirhamsyah.

iklan zonasultra

Baca Juga : Atlet Kempo Sultra Boyong 2 Emas dan 1 Perunggu dari Kejurnas

Nasruddin mengatakan bahwa bonus tersebut berasal dari para Kesatria, bukan dari donatur apalagi uang negara.

Pemberian bonus tersebut, diberharapkan dapat menjadi motivator bagi kesatria yang lain agar giat berlatih dan tidak sombong. Ia juga berpesan agar para Kesatria memakai ilmu padi.

“Pemberian bonus kepada kesatria yang berhasil mendapatkan medali memprlihatkan kekompakan dari para kesatria PORKEMI Sultra,” ungkap Nasrudin yang juga berprofesi sebagai Pengacara, saat dihubungi via telepon, Rabu (13/11/2019).

Selain mencetak prestasi sebanyak-banyaknya, dan bisa memiliki wasit nasional sekurang-kurangnya lima orang, ia juga menaruh harapan besar dari PORKEMI Sultra. Saat ini, lanjutnya, PORKEMI Sultra juga tengah giat mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi kempo yang akan datang.

“Tetap giat berlatih karena bulan Desember ada lagi kejuaran di Sulsel dan tahun 2020 Kapolri Cup Kejurnas,” ungkapnya.

Baca Juga : 12 Atlet Kempo Sultra Dilepas ke Pra PON

Fitriana Wati, salah satu Kenshi yang mendapat emas mengaku, baru pertama kali mendapat emas untuk ajang kempo skala nasional. Tak lupa, Fitriana pun berterima kasih atas apresiasi dari PORKEMI Sultra.

Fitriana mengungkapkan setelah menjadi salah satu yang terbaik di nasional, ia berharap bisa mencicipi kejuaraan Kempo skala Internasional.

“Terus latihan saja semoga bisa wakili Indonesia untuk ikut kejuaraan internasional,” harapnya.

Fitriana Wati berhasil menyabet medali emas usai mengalahkan atlet kempo dari Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Wanita berdarah Muna itu sukses mengukir prestasi pada nomor Randori Senior Putri kelas 55 kilogram dengan mencatatkan skor kemenangan 5 – 21 di babak final.

Baca Juga : Dua Orang Sultra Terpilih Jadi Wasit Kempo Nasional

Selanjutnya, nama Sultra kembali bergema di arena pertandingan Gedung Olahraga (GOR) Padjajaran Bandung, usai Muhammad Aksandiansyah membukukan kemenangan 7 – 4 atas wakil dari Provinsi Bali pada nomor Randori Putra kelas 60-65 kilogram di babak final.

Satu lagi wakil Sultra yang membawa harum nama Bumi Anoa di kancah nasional yakni Dirhamsyah yang meraih medali perunggu. Anggota TNI dari satuan Yonif 725/Woroagi itu harus puas menempati peringkat ketiga setelah mengakui keunggulan dari wakil Sumut dengan poin 3 – 5 di nomor Randori Putra kelas 60-70 kilogram di babak semifinal. (b)

 


Penulis : M3
Editor: Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib