34 Tim Ramaikan Futsal IKA SMANDARA CUP VII

34 Tim Ramaikan Futsal IKA SMANDARA CUP VII
FUTSAL IKA SMANDARA - Bupati Muna Rusman Emba, Ketua KONI Muna La Ode Diyrun melakukan foto bersama pemain futsal IKA SMANDARA CUP VII 2018 di SOR Laode Pandu Kota Raha, Kabupaten Muna, Kamis (7/6/2018) usai membuka kegiatan yang rutin diselenggarakan setia tahunnya ini. (FOTO ISTIMEWA).

ZONASULTRA.COM, RAHA – Sebanyak 34 tim turut meramaikan pertandingan Futsal IKA SMANDARA Cup VII 2018 di Stadion SOR Laode Pandu Raha, Kabupaten Muna.

Ketua Ikatan Alumni SMAN 2 Raha 2011 La Ode Abdul Azan mengatakan, pertandingan yang rutin diselenggarakan sejak 7 tahun lalu ini akan dilangsungkan mulai 7-10 Juni. Kemudian dilanjutkan kembali 16-19 Juni 2018.

“Kejuaraan futsal hanya melibatkan tim pemain internal alumni SMANDARA,” sebut Azan dalam rilisnya ke redaksi zonasultra.com, Kamis (7/6/2018).

Menurutnya, pertandingan ini selain untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama alumni SMANDARA, juga untuk menumbuhkan bibit pemain futsal di internal SMANDARA.

Dia mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Sehingga bisa menjadi momentum untuk terus meningkatkan kekompakan dan tali persaudaraan sesama alumni.

Selain itu, meskipun memperebutkan piala kemenangan, seluruh tim yang bertanding dalam kejuaraan ini dapat bermain secara sportif dan jujur.

Sementara itu, Ketua Panitia Zulfahmi Sultra menambahkan, tim-tim akan bermain menggunakan sistem setengah kompetisi. Tim terdaftar akan dibagi dalam beberapa pool. Dalam setiap pool, semua tim yang tergabung dalam satu pool akan bertemu untuk bertanding.

(Baca Juga : 52 Tim Futsal Ramaikan Kejuaraan Ketua KONI)

Kemudian, tim yang menjadi juara dan runner-up dalam pool akan maju ke 16 besar. Ia pun mengharapkan semua tim yang mengikuti kompetisi dapat bermain dengan tetap menjunjung sportifitas.

“Selanjutnya bermain untuk posisi 8 besar hingga final untuk penentuan juara pemenang,” tutupnya.

Turnamen futsal rutin digelar setiap bulan Ramadan. Sebelum berada dalam naungan IKA SMANDARA Cup, kegiatan rutin tahunan ini bernama SMANDARA Cup. (B)

 


Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Jumriati
loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib