iklan zonasultra

4 Balon Gubernur Disetor ke DPP, Golkar Sultra Beri Catatan Khusus Nama Ali Mazi

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sultra Muhammad Basri
Muhammad Basri

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) menyetor 4 nama bakal calon (Balon) gubernur ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Namun sampai saat ini belum ada putusan resmi DPP terkait siapa yang diusung dalam Pemilihan Gubernur 2018.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sultra Muhammad Basri
Muhammad Basri

Sekretaris DPD 1 Golkar Sultra Muhammad Basri menyabut 4 nama itu yakni LM. Rusman Emba, Asrun, Tina Nur Alam, dan Ali Mazi. Hanya saja dalam dokumen pengusulan ada catatan khusus bahwa nama Ali Mazi ditambahkan di luar kesepakatan rapat Golkar Sultra.

“Namanya (Ali MAzi) muncul hanya karena petunjuk ketua DPD pa Ridwan. Beberapa waktu lalu ketika kami setor ke DPP, di sana lagi sibuk Rakornis (Rapat Koordinasi Teknis). Terkait usulan itu saat ini pa Ridwan yang komunikasi tiap hari di DPP,” ucap Basri di Sekretariat DPD 1 Golkar Sultra, Senin (2/10/2017).

Selain itu, dalam dokumen pengusulan dilengkapi pakta integritas yang ditandatangani Rusman, Asrun,dan Tina sedangkan Ali Mazi tidak ada. Basri beralasan Ali Mazi tak pernah membangun komunikasi dengan Golkar Sultra.

(Berita Terkait : DPP Golkar Tegaskan Ali Mazi–Lukman Final Diusung untuk Pilgub 2018)

Pakta integritas itu dibuat agar ketika terpilih jadi gubernur bisa membangun komunikasi yang baik dengan Golkar . Selain itu agar dapat memperjuangkan berbagai aspirasi masyarakat di kabupaten/kota seperti pemekaran dan lainnya. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib