iklan zonasultra

60 Kades di Kolut Resmi Dilantik

60 Kades di Kolut Resmi Dilantik
PELANTIKAN - Sebanyak 60 kepala desa definitif yang terpilih pada pilkades serentak November 2019 lalu periode 2020-2026 resmi dilantik oleh Bupati Kolaka Utara (Kolut) Nur Rahman Umar, Rabu (15/1/2019). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Sebanyak 60 kepala desa (Kades) yang terpilih pada pilkades serentak November 2020 lalu resmi dilantik oleh Bupati Kolaka Utara (Kolut) Nur Rahman Umar, di Islamic Center Masjid Agung Bahrurrasyad Walittihad Lasusua, Rabu (15/1/2019).

Dalam sambutannya, Nur Rahman mengimbau para kepala desa terpilih agar menjaga kepercayaan masyarakat dengan bekerja sepenuh hati.

Iklan Zonasultra

Bupati juga mengucapkan terimah kasih kepada pejabat kepala desa yang telah habis masa jabatannya kerena telah menuntaskan program selama menjadi kepala desa.

Bupati berpesan kepada kades yang baru dilantik untuk segera memahami tugas dan wewenang kepala desa dengan menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat pengurus kelembagaan yang ada di desa, terutama dengan badan permusyawaratan desa (BPD) sebagai mitra pemerintah.

Secepatnya kepala desa membenahi sumber daya aparatur dan sumber pendapatan desa demi terselengaranya pemerintah desa yang baik.

Mantan kepala dinas pertambangan ini juga mengajak warga bersama-sama membantu kepala desa menjalankan otonomi desa untuk kemajuan dalam mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Setelah ada kepala desa yang definitif tidak ada lagi di masyarakat kata pendukung atau bukan pendukung. Jadi mari kita bersama-sama saling merangkul untuk kemajuan bersama,” ujarnya. (b)

 


Kontributor: Rusman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib