iklan zonasultra

647 Mahasiswa Baru Poltekkes Kendari Ikuti PPKKMB

657 Mahasiswa Baru Poltekkes Kendari Ikuti PPKKMB
PPKKMB - Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kendari menggelar program pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PPKKMB) yang dihadiri sebanyak 657 mahasiswa baru Poltekkes. (CR2/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kendari menggelar program pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PPKKMB) yang dihadiri sebanyak 647 mahasiswa baru Poltekkes. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, 30 Juli hingga 1 Agustus 2018 di kampus Poltekkes Kendari.

Ketua panitia PPKKMB Dwiyanti mengatakan, memasuki kehidupan kampus, mahasiswa baru memerlukan kesiapan akademik, psikologis dan sosial. Mahasiswa baru juga perlu mengetahui sarana dan prasaran yang dapat digunakan untuk mendukung proses pembelajaran.

“Sehingga perlu ada perkenalan yang terprogram dan dikelola dengan baik sehingga mahasiswa baru dapat mengetahui lingkungan kampus dan sistem pendidikan selama mereka studi,” kata Dwiyanti, Senin (30/7/2018).

Ia menambahkan, kegiatan pengenalan lingkungan kampus ini telah ada di semua perguruan tinggi dengan proses pelaksanaanya sesuai dengan norma dan ketentuan yang berlaku pada perguruan tinggi masing-masing.

Ia juga menegaskan bahwa pelaksanaan PPKKMB ini sesuai dengan tuntutan akademik agar tercipta budaya akademik yang lebih baik.

Peserta sendiri yang hadir dari semua jurusan terdiri dari jurusan keperawatan 100 orang; jurusan kebidanan terbagi prodi D III kebidanan 151 orang; jurusan D IV alih jenjang 149 orang; jurusan gizi terbagi prodi D III gizi 97 orang, prodi D IV gizi 50 orang, dan jurusan analis kesehatan 100 orang. (B)

 


Reporter: CR2
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib