7.282 Calon Maba Ikuti Tes SMMPTN UHO, 3.270 Batal Ikut

7.282 Calon Maba Ikuti Tes SMMPTN UHO, 3.270 Batal Ikut
SMMPTN UHO - Sebanyak 7.282 calon mahasiswa baru Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti tes Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) hari pertama pada Senin (24/7/2017). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

7.282 Calon Maba Ikuti Tes SMMPTN UHO, 3.270 Batal Ikut SMMPTN UHO – Sebanyak 7.282 calon mahasiswa baru Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti tes Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) hari pertama pada Senin (24/7/2017). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 7.282 calon mahasiswa baru Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti tes Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) hari pertama pada Senin (24/7/2017).

Berdasarkan catatan panitia, sebanyak 3.270 mahasiswa dinyatakan tidak mengikuti tes yang akan berlangsung 24-26 Juli 2017 tersebut.

Ketua panitia lokal SMMPTN UHO, Laode Ngkoimani mengungkapkan para calon mahasiswa tersebut tidak mengikuti tes karena tidak menyelesaikan beberapa persyaratan sebagai peserta tes, seperti tidak melakukan percetakan kartu.

“Tes ini akan berlangsung selama tiga hari, dengan pembagian 5 sesi perhari. Untuk hari ketiga, tes hanya akan berlangsung di UHO,” ungkap Laode Ngkoimani saat ditemui tengah melakukan pemantau tes di Fakultas Hukum UHO, Senin (24/7/2017).

Lanjutnya, sejauh pemantauan yang dilakukannnya, hanya ada beberapa kendala yang ditemui. Namun, ungkapnya hal tersebut sudah teratasi dan sama sekali tak mempengaruhi kinerja para peserta tes.

“Kendala yang ada tidak mengganggu sama sekali. Misal ada komputer yang mengalami mati pada saat siswa melakukan ujian ia tak perlu khawatir, karena pada saat pindah komputer dan memasukan ID-nya kembali ia bisa kembali melanjutkan kerja soal,” ungkapnya.

Untuk diketahui, jumlah pendaftar UHO sebelumnya mencapai 10.552 pendaftar. Namun, pendaftar yang memenuhi persyaratan peserta hanya 7.282, sehingga 3.270 lainnya dinyatakan tidak mengikuti tes. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here