iklan zonasultra

726 Siswa Tak Lolos di SMAN 4 Kendari

SMAN 4 Kendari
SMAN 4 Kendari

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dari total 1.158 pendaftar di SMAN 4 Kendari, hanya 432 orang yang dinyatakan lulus. Itu artinya, 726 orang lainnya gagal masuk salah satu sekolah favorit tersebut.

Kepala SMAN 4 Kendari Ruslan mengatakan, sejak pendaftaran dibuka pada 4 Juli lalu, pendaftar memang cukup banyak.

Iklan Zonasultra

“Setiap tahun jumlah pendaftar di SMAN 4 Kendari memang tergolong tinggi. Sehingga di setiap penerimaan siswa baru pasti akan ada pendaftar yang tidak bisa kita cover karena keterbatasan kuota,” ungkap Ruslan saat dihubungi, Rabu (8/7/2020).

Kata dia, 1.158 orang yang mendaftar di SMAN 4 Kendari tersebut terbagi pada beberapa jalur. Pendaftar pada jalur zonasi sebanyak 673 orang, mutasi atau anak guru sebanyak 43 orang, prestasi 394 (prestasi lomba 85 dan prestasi rapor 309), dan afirmasi 48 orang.

“Seluruh tahapan seleksi PPDB 2020 telah dilakukan oleh SMAN 4 Kendari sesuai dengan petunjuk teknis yang ada,” terangnya.

Bagi siswa yang telah dinyatakan lulus di SMAN 4 Kendari, diimbau untuk segera melakukan pendaftaran ulang pada 8-9 Juli 2020. Berdasarkan aturan yang ada, apabila siswa yang telah dinyatakan lulus tidak melakukan pendaftaran ulang hingga batas waktu yang telah ditentukan, siswa tersebut dinyatakan telah mengundurkan diri.

“Ini aturan yang telah ditentukan. Untuk itu saya mengimbau seluruh siswa yang telah dinyatakan lulus di SMAN 4 Kendari agar segera mendaftar ulang,” tutupnya. (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib