iklan zonasultra

Abdul Razak Hadiri Acara Partai Bersama Gubernur Sultra sebelum Dinyatakan Positif Corona

Abdul Razak
Abdul Rasak

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdul Razak dinyatakan terpapar virus Corona, Senin (10/8/2020). Sebelum diisolasi, politisi Nasdem ini sempat mengikuti acara partai dengan Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Kegiatan dimaksud adalah Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Nasdem se-Sultra di Ballroom Same Hotel Kendari, Senin, 3 Agustus 2020 lalu. Rakowil itu turut dihadiri Ali Mazi yang merupakan salah satu kader partai.

Juru Bicara (Jubir) Ali Mazi, Ilham Q. Moehiddin membenarkan kehadiran orang nomor satu di Sultra tersebut. Namun, antara Abdul Razak dan Ali Mazi tidak sempat bertemu. Pasalnya, Gubernur Sultra itu datang setelah Abdul Razak pulang.

“Tidak sempat ketemu. Gubernur datang, Abdul Razak sudah diantar pulang. Selang waktu tiga sampai empat menit. Razak pulang karena tidak enak badan,” sebut Ilham saat dihubungi melalui telepon, Rabu (12/8/2020).

Ilham menerangkan bahwa kondisi Gubernur Sultra saat ini dalam kondisi sehat. Ali Mazi telah melakukan rapid test dan hasilnya nonreaktif sebelum melakukan rapat bersama kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di villa di Pantai Toronipa, Selasa (11/8/2020).

Menurut dia, protokol kesehatan yang dijalankan oleh gubernur setara dengan presiden. Dalam jarak tertentu, tidak ada satu orang pun yang boleh menyentuh kader partai besutan Surya Paloh itu.

Sementara Bendahara DPW Partai Nasdem Sultra, Hartawan Abidin membenarkan Abdul Razak memang sempat hadir dalam rapat itu. Ia mengatakan gelaran Rakorwil tersebut dilaksanakan dengan protokol Covid-19.

Kata dia, jika memang ada yang terpapar dan menjadi kontak erat dari Abdul Razak, pihaknya langsung akan melakukan pengetesan baik rapid test maupun swab test.

“Kami di DPW Nasdem juga sudah menginstruksikan kepada seluruh peserta rakorwil untuk melakukan rapid test,” beber Hartawan saat dihubungi melalui telepon.

Sebelumnya, Abdul Razak dinyatakan positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19, Senin (10/8/2020). Politisi Partai Nasdem ini awalnya mengeluhkan gejala ciri-ciri Covid-19 dan langsung dilakukan pengambilan sampel usapan tenggorok. Kini Razak telah diisolasi di Rumah Sakit Bahteramas. (A)

 


Reporter: Fadli Aksar
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib