iklan zonasultra

Abu Hasan : Paskibraka Harus Miliki Karakter Positif dan Tangguh

Abu Hasan : Paskibraka Harus Miliki Karakter Positif dan Tangguh
UPACARA PENGUKUHAN - Upacara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di pelataran Rujab Bupati, Rabu (15/8/2018). (Foto Istimewa).

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur) baru saja usai mengukuhkan 75 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di pelataran Rujab Bupati, Rabu (15/8/2018). Di pengukuhan itu, bupati mengingatkan kepada puluhan anggota paskibraka, agar memiliki dua kemampuan layaknya pisau bermata dua, dengan dua sisi, serta memiliki ketajaman yang samabrak.

Abu Hasan berkata, siswa dan siswi pilihan, yang akan melaksanakan tugas bersejarah itu, mesti memiliki kemampuan menunaikan tugas pengibaran dan penurunan sang saka merah putih dengan sempurna, pada tanggal 17 Agustus 2018 nanti. Hari di mana, kemerdekaan Republik Indonesia tepat, berusia 73 tahun.

Iklan Zonasultra

Di sisi lain, paskibraka juga harus mempunyai kemampuan yang tajam. Serta memiliki karakter positif dan tangguh sebagai pemuda pemudi yang berprestasi, juga bermanfaat bagi lingkungan keluarga, sekolah, dan maayarakat.

(Baca Juga : Kukuhkan Paskibraka Sultra, Ini Kata Teguh Setyabudi)

“Pertanggungjawabkan kepercayaan dan kehormatan itu. Laksanakan tugas dengan sebaik baiknya. Tidak semua mendapat kesempatan untuk mengemban misi yang mulia ini,” kata Abu Hasan, Rabu (15/8/2018).

Ia berharap, setelah berhari-hari menjalani masa pendidikan dan pelatihan, anggota paskibraka yang terdiri dari 38 putra dan 37 putri, keterwakilan dari masing-masing SMA itu, nantinya menjadi anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Butur yang berkarakter dan berprestasi.

Dalam pengukuhan itu, hadir jajaran Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab Butur, TNI, Polri, TP PKK Butur, serta tamu undangan lainnya.(B)

 


Reporter : Irsan Rano
Editor : Tahir Ose

 

 

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib