Honda

Ada Gangguan di PLTU Nii Tanasa, Kendari Kena Pemadaman Bergilir

Ilustrasi listrik padam PLN
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kerusakan mesin di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Nii Tanasa, Kabupaten Konawe kembali menyebabkan pemadaman listrik bergilir di Kota Kendari dan sekitarnya.

Ilustrasi listrik padam PLN
Ilustrasi

Asisten Manager Jaringan PLN Kendari Haris Umar mengatakan, pemadaman listrik bergilir yang saat ini terjadi di Kota Kendari karena terjadi defisit daya akibat mesin PLTU Nii Tanasa sedang dalam perbaikan.

“Ada kerusakan yang sementara dalam pengerjaan, dan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah bisa difungsikan kembali,” kata Haris ditemui di Kantor Cabang PLN Kota Kendari, Kamis (29/9/2016).

iklan zonasultra

Pihaknya memperkirakan perbaikan mesin akan berlangsung hingga satu minggu ke depan. Haris menambahkan jika PLTU Nii Tanasa sudah berfungsi dengan baik, maka pemadaman listrik bergilir bisa dihindari.

Haris menuturkan, pada saat beban puncak ada defisit sebesar 9 MW, yang terbagi 4 MW untuk pelanggan besar yang memiliki generator set (genset). Pada saat beban puncak itu, pihaknya mewajibkan pelanggan besar untuk merubah sistem PLN ke sistem genset.

“Mereka diarahkan untuk keluar dari sistem PLN,” ungkap Haris.

Sedangkan untuk yang defisit 5 MW adalah pemadaman listrik selama satu sampai dua jam untuk masyarakat umum. Adapun jika terjadi kemoloran dua sampai tiga hari ke depan dalam proses pengerjaan perbaikan itu masyarakat diharapkan bisa memahami kondisi tersebut. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor   : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib