iklan zonasultra

Ada Tuna Sepanjang 1,2 Meter di Pameran Halo Sultra 2019

Ada Tuna Sepanjang 1,2 Meter di Pameran Halo Sultra 2019
HALO SULTRA - Ikan Tuna Sirip Kuning yang menjadi salah satu ikon pameran Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sultra di Halo Sultra ke-12 Tahun 2019 di Tugu Religi Sultra, Kamis (25/4/2019). (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menampilkan seekor ikan tuna jenis yellowfin tuna dengan panjang 1,2 meter pada pameran Halo Sultra ke-12 tahun 2019 di Tugu Religi Sultra, Kota Kendari.

Berdasarkan informasi dari staf Dinas Kelautan dan Perikanan Sultra, Femmy, ikan tuna ini memiliki bobot sekitar 45 kg dengan panjang kurang lebih 1,2 meter.

Tuna ini ditangkap oleh nelayan lokal, kemudian dibeli oleh pemda lalu dipamerkan di Halo Sultra ke-12 tahun 2019.

iklan zonasultra

Baca Juga : Halo Sultra ke-12 Resmi Dibuka, Berikut Jadwal Kegiatannya

Ikan ini juga biasa disebut madidihang atau tuna sirip kuning, merupakan jenis ikan pelagis besar yang mengembara di lautan tropika dan ugahari di seluruh dunia.

Ikan ini merupakan salah satu jenis tuna yang terbesar, meski masih kalah besar jika dibandingkan dengan tuna sirip biru dan tuna mata besar, nama latinnya Thunnus albacares.

Di stand ini juga Anda dapat melihat berbagai jenis ikan seperti koki kepala, discus, manfish, arowana, koki tossakian, komet bagong, dan jenis ikan tawar lainnya. (b)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib