iklan zonasultra

Air Terjun Kandawu Ndawuna, Pesona Wisata Alam Pulau Buton

Air Terjun Kandawu Ndawuna
Air Terjun Kandawu Ndawuna

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Wisata Alam yang ada di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) memang tidak ada habisnya, jika harus ditelusuri satu persatu.

Tim zonasultra berkesempatan mengunjungi salah satu spot wisata di Pulau Buton yakni Air Terjun Kandawu Ndawuna yang berada di Desa Waondo Wolio, Kecamatan Kapuntori, Selasa (1/1/2019) lalu.

Air Terjun Kandawu Ndawuna

iklan zonasultra

Air terjun yang biasanya juga disebut sebagai air terjun Kapuntori ini, berjarak sekitar 70 km dari Kota Baubau dengan waktu tempuh untuk sekitar 2 jam.

Untuk sampai ke lokasi wisata dapat ditempuh menggunakan roda empat maupun roda dua. Sementara jarak dari Jalan Poros Buton-Baubau menuju ke dalam kawasan air terjun sekitar 7 km.

Baca Juga : Keindahan Air Terjun Tersembunyi di Lasalimu Buton

Lima kilometer dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan, sedangkan untuk menuju titik air terjun harus dilewati dengan berjalan kaki menelusuri hutan sejauh 2 km.

Sepanjang jalan menuju Air Terjun Kandawu Ndawuna, Anda akan disuguhkan pemandangan alam yang menyejukkan mata mulai dari hamparan lahan pertanian warga hingga suara aliran air serta rimbunnya hutan yang masih terjaga kealamiannya.

Air Terjun Kandawu NdawunaPuncak keindahan wisata ini dapat Anda saksikan ketika melihat betapa tingginya bentangan air yang jatuh dari ketinggian batu sekitar 30-50 meter. Buih air yang dihasilkan dari air jatuh ini memberikan suasana kabut pada pepohonan yang berada di area air terjun.

Banyak spot yang dapat Anda jadikan sebagai titik untuk mengabadikan momen bersama teman, sahabat dan keluarga jika berkunjung ke lokasi wisata ini.

Belum adanya fasilitas yang memadai dari pemerintah setempat, membuat objek wisata ini terlihat lebih alami dan seakan belum terjamak oleh siapapun. Meskipun, tempat wisata ini sudah viral di media sosial seperti instagram.

Anda juga dapat bermain air dengan menikmati kesegeraan dari Kandawu Ndawuna ini. Tapi, ini bagi yang mahir berenang, pasalnya untuk titik permandiannya cukup dalam.

Air Terjun Kandawu Ndawuna ini juga masih berada dalam kawasan Hutan Lindung Lambusango Buton.

Nah bagi Anda yang ingin berlibur ke Buton atau Baubau, Air Terjun Kandawu Ndawuna ini dapat menjadi pilihan alternatif yang dapat masuk dalam list kunjungan Anda. (a)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib