iklan zonasultra

Akbar Tanjung: Partai Golkar Pernah Berjaya di Sultra

Akbar Tanjung: Partai Golkar Pernah Jadi Jazirah di Sultra
DPP GOLKAR - Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Akbar Tanjung (tengah) saat menyambangi kantor DPD di Kota Kendari. (Fadli Aksar/ZONASULTRA)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Akbar Tanjung menyebut partai beringin itu pernah berjaya di Sulawesi Tenggara (Sultra). Pada zaman orde baru, Sultra pernah menjadi jazirah Partai Golkar dengan suara kemenangan mencapai 90 persen.

Menurut Akbar Tanjung semangat itu yang perlu mendorong para kader menaikkan suara kursi jauh lebih tinggi demi memenangkan Partai Golkar di Provinsi Sultra ini.

Iklan Zonasultra

(Baca Juga : Survei Haluoleo Institute: PDIP Teratas, Disusul Demokrat dan Golkar)

“Pada saat itu dukungan masyarakat ke Partai Golkar mencapai 90 persen, meski pada pada saat itu tekanan-tekanan sangat intensif. Karena itu kita cukup beralasan untuk menaikkan perolehan suara kita, khususnya di Sultra,” jelas Akbar Tanjung, di Kantor DPD Golkar Sultra, Rabu (27/3/2019)

Menurutnya, tekanan pada masa itu untuk membubarkan Partai Golkar. Partai yang dipimpin Airlangga Hartarto itu dituding sebagai pendukung pemerintah orde baru yang otoriter. Namun tuduhan itu tak berpengaruh.

(Baca Juga : Konsolidasi Golkar Sultra, Kader Diimbau Tetap Kompak)

“Tapi kita tidak terpengaruh dengan tuduhan-tuduhan itu karena kita meyakini Partai Golkar adalah sepenuhnya untuk kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia dan pembangunan bangsa. Partai Golkar ini memiliki platform perjuangan empat pilar kebangsaan,” terang mantan Ketua Umum Partai Golkar ini.

Maka dirinya meminta kepada semua kader dan para calon anggota legislatif agar bekerja keras turun langsung ke masyarakat. Selain itu juga melakukan konsolidasi ke organisasi-organisasi yang berafiliasi ke partai beringin itu, memastikan kemenangan di atas 60 persen. (b)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib