iklan zonasultra

Akhirnya PDIP Milik Derik Kaimoeddin-Syahriah

pasangan-calon-walikota-dan-wakil-walikota-kendari-periode-2017-2022-zayat-suriyah-saat-diperkenankan-berdiri-dihadapan-awak-media-oleh-ketua-dpd-pdip-sultra-hugua
PILWALI KENDARI- Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kendari periode 2017-2022 Zayat-Suriyah saat diperkenankan berdiri dihadapan awak media oleh Ketua DPD PDIP Sultra Hugua, Selasa (20/9/2016) di Grand Clarion Hotel Kendari. Tampak wajah semangat Derik dan senyum manis Suriyah saat melantangkan ucapan kata merdeka. ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM
pasangan-calon-walikota-dan-wakil-walikota-kendari-periode-2017-2022-zayat-suriyah-saat-diperkenankan-berdiri-dihadapan-awak-media-oleh-ketua-dpd-pdip-sultra-hugua
PILWALI KENDARI – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kendari periode 2017-2022 Zayat-Suriyah saat diperkenankan berdiri dihadapan awak media oleh Ketua DPD PDIP Sultra Hugua, Selasa (20/9/2016) di Grand Clarion Hotel Kendari. Tampak wajah semangat Derik dan senyum manis Suriyah saat melantangkan ucapan kata merdeka. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Megawati telah resmi menandatangani SK pencalonan Muhammad Zayat Kaimoeddin (Derik) dan Suri Syahriah Mahmud untuk maju dalam pemilihan walikota Kendari 2017.

Ketua PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) Hugua mengatakan keputusan tersebut sudah final dan tak akan berubah lagi karena ketua umum sudah bertanda tangan. Apalagi, saat ini Derik juga sudah terhitung kader PDIP karena telah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP.

iklan zonasultra

“Awalnya memang kami memberi surat tugas kepada Ishak Ismail tapi hingga dari 10 sampai 24 Agustus (2 minggu) tidak mampu membawa partai koalisi. Maka sejak 25 Agustus sebenarnya dukungan PDIP itu sudah ke Derik karena sudah ada koalisinya yakni Hanura dan PPP,” kata Hugua saat mengumumkan dukungan PDIP di Hotel Clarion Kendari, Selasa (20/9/2016) malam.

Mengenai sejumlah isu negatif yang menimpa Derik, menurut Hugua hal itu adalah bagian dari resiko politik. Ia menegaskan berdasarkan evaluasi DPP PDIP Derik dan Suri merupakan pasangan calon walikota yang sangat memenuhi syarat.

Alasan lain yang menjadi pertimbangan PDIP adalah tingginya hasil survei yang dimiliki Derik. Selain itu, Derik dan Suri juga sudah memiliki koalisi yang lebih dari cukup (dari syarat minimal 7 kursi).

Untuk diketahui, saat ini Derik – Suri sudah mengantongi dukungan Hanura (2 kursi), PPP (1), Demokrat (4), dan PDIP (4). Total 11 kursi. (A)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor : Rustam

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib