iklan zonasultra

Akibat Kebakaran, Ruang Kabag Umum dan Bendahara Pemkot Kendari Rusak Parah

kebakaran kantor walikota kendari
KEBAKARAN - Pagi dini hari tadi sekitar pukul 04.00 Wita Kantor Wali Kota Kendari dilalap si jago merah, Senin (12/6/2017). (Randy/ZONASULTRA.COM)

kebakaran kantor walikota kendari KEBAKARAN – Pagi dini hari tadi sekitar pukul 04.00 Wita Kantor Wali Kota Kendari dilalap si jago merah, Senin (12/6/2017). (Randy/ZONASULTRA.COM)

 

Iklan Zonasultra

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasca kebakaran yang terjadi di kantor Walikota Kendari, pada Senin (12/6/2017) sekitar pukul 05.00 wita subuh tadi, menyebabkan kerusakan parah di ruang Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Bendahara Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran Kota Kendari, Junaidin Umar mengungkapkan, jika saat ini kondisi gedung telah rusak parah akibat amukan si jago merah yang melalap seluruh isi bangunan.

“Seperti yang kita lihat, untuk sementara waktu gedungnya tidak bisa digunakan lagi. Hancur betul, jadi ini harus rehab berat,” ujarnya.

Berita Terkait : Kantor Walikota Terbakar, Polisi Mulai Berjaga

Saat kebakaran terjadi, lanjutnya, pihaknya juga kesulitan untuk melakukan evakuasi terhadap barang-barang yang ada di dalam ruangan. Namun demikian, sejumlah dokumen penting milik Kabag Umum dan Bendahara Pemkot Kendari, berhasil diselamatkan.

“Jadi hanya beberapa dokumen saja yang bisa di selamatkan, sisanya semua habis terbakar seperti komputer, ac dan berkas-berkas yang ada. Karena setengah mati kita keluarkan, ini saja kita jebol disebelah baru bisa keluarkan,” tuturnya.

Beruntung, setelah setengah jam melakukan pemadaman dengan bantuan lima unit Damkar dari Dinas Pemadam Kebarakan Kota Kendari, api akhirnya berhasil di padamkan.

Berita Terkait : Selidiki Kebakaran di Kantor Wali Kota, Polisi Akan Datangkan Tim Labfor Makassar

Tidak hanya itu, hingga saat ini sejumlah pihak Kepolisian Resor (Polres) Kendari juga telah disiagakan dilokasi kejadian. Bahkan ruangan yang menjadi pusat kebaran, juga telah dipasangi garis police line. (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib