iklan zonasultra

Aksi Sosial Komunitas Trail di Butur Gaet Mantan Wakil Bupati

Aksi Sosial Komunitas Trail di Butur Gaet Mantan Wakil Bupati
BTC - Aksi sosial dengan melakukan pembersihan sampah di tempat wisata terus dilakukan oleh Butur Trail Community (BTC) (Istimewa)
Aksi Sosial Komunitas Trail di Butur Gaet Mantan Wakil Bupati
BTC – Aksi sosial dengan melakukan pembersihan sampah di tempat wisata terus dilakukan oleh Butur Trail Community (BTC) (Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Aksi sosial dengan melakukan pembersihan sampah di tempat wisata terus dilakukan oleh Butur Trail Community (BTC). Rasa tertarik terhadap geliat komunitas ini pun mulai berdatangan, tidak terkecuali mantan Wakil Bupati (Wabup) Buton Utara (Butur) Harmin Hari yang turut mengikuti gerakan bersih-bersih di Teluk Moloku yang terletak di ujung selatan Buton Utara.


Wasekum BTC Muh Aswan Naim mengatakan, kegiatan yang kedua kalinya mereka lakukan itu masih sama dengan sebelumnya, yakni membersihkan sampah. Namun yang terlihat sedikit berbeda, lanjut dia, adalah turut sertanya Mantan Wabup Butur Harlin Hari dalam kegiatan itu, yang tentu menambah dapat mendorong semangat mereka.

“Dalam kegiatan tersebut yang sedikit berbeda dan semakin menambah semangat teman-teman adalah turut bersama dalam rombongan kami mantan Wakil Bupati Butur, Harmin Hari. Yang mana juga beliau terlibat langsung dalam kegiatan bersih-bersih tersebut,” Kata Aswan melalui press releasenya, Senin (10/4/2017).

Bagi BTC sendiri, lanjut Aswan, aksi tersebut adalah cara mereka mereka berkontribusi kepada daerah dan masyarakat, sekaligus memberikan contoh kepada publik tentang pentingnya menjaga dan merawat objek wisata, sehingga ke dwpannya dapat menarik pengunjung baik lokal maupun dari luar.

Butur Trail Community (BTC)

“Kegiatan kami ini adalah cara tersendiri untuk berkontribusi dengan daerah dan masyarakat, karena secara tidak langsung kita ingin menunjukkan bahwa tempat wisata yang ada di Butur harus terjaga dengan baik, dan tentu saja akan semakin menarik pengunjung baik lokal maupun dari luar daerah,”

Sekretaris Umum BTC La Ode Junaidin Samara menambahkan, untuk kegiatan sosial ini, mereka membuka diri sekaligus mengajak organisasi maupun komunitas lain untuk menjalin kerja sama. “Dan Kami juga berharap bisa menjalin kerjasama dengan organisasi dan komunitas lain yang ada di Butur. Ini daerah kita, dan dan kita harus bertanggung jawab untk membangunnya,” tegasnya.

Saat dikonfirmasi, Harlin Hari yang kini menjabat sebagai Sekretaris Koni Butur menjelaskan bahwa partisipasinya itu tak ada kaitannya dengan Koni. Namun secara pribadi dirinya mempunyai hobi yang sama, dan menyukai spirit yang dimiliki BTC dalam melakukan kegiatan sosial.

“Pribadi, tidak ada kaitannya dengan Koni. Semata-mata karena hoby, dan kegiatan sosialnya (bersih bersih), saya suka spirit nya,” jelasnya. (B)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib