iklan zonasultra

Ali Mazi Bakal Renovasi Lapangan Golf Sanggoleo

Ali Mazi Bakal Renovasi Lapangan Golf Sanggoleo
MELIHAT LOKASI - Ali Mazi, Gubernur Sulawesi Tenggara (kiri) bersama Andi Baso, Ketua Pengurus Daerah Golf Sulawesi Tenggara (kanan) keliling lapangan Sanggoleo usai Kejuaraan Daerah (Kejurda) golf, Sabtu (18/1/2020). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi akan merenovasi lapangan golf Sanggoleo Kendari dalam tahun ini.

Hal ini disampaikannya saat menutup Kejuaraan Daerah (Kejurda) Golf, di lapangan Golf Sanggoleo, Sabtu (18/1/2020) lalu. Di hadapan atlet golf se Sultra, dia berjanji akan memperbaiki fasilitas bangunan dan lapangan tersebut.

“Kondisi lapangan saya lihat kurang memadai, fasilitas bangunan juga sudah rusak. Kita akan perbaiki dan hidupkan kembali lapangan Sanggoleo Kendari, sehingga bisa lahir atlet – atlet golf asal Sulawesi Tenggara,” terang Ali Mazi saat penutupan Kejuda Golf, Sabtu (18/1/2020).

iklan zonasultra

Ali Mazi juga berharap agar seluruh Pengurus Golf Indonesia (PGI) dan masyarakat Sultra bisa bekerjasama membersihkan lapangan Sanggoleo, sehingga bisa menjadi kekuatan ekonomi.

(Baca Juga : DPRD Sultra Tinjau Jalan Kendari – Toronipa, Ali Mazi Pamer Konstruksi Beton)

“Kalau di sini ada penjual sovenir, baju kaos golf, stik golf dan pedagang yang menjual kopi, teh dan makanan. Maka itu akan mejadi kekuatan ekonomi kita. Silahkan pengurus golf atur waktu untuk ketemu dengan saya, mau dirujab atau di kantor saya tunggu agar kita bisa mengembangkan lapangan sanggoleo yang bertaraf internasional,” tutup Ali Mazi.

Andi Baso, ketua Pengurus Daerah (Pengda) PGI Sultra menyatakan menyambut baik niat baik Pemerintah Daerah (Pemda) tersebut. Sesuai penyampaian Ali Mazi, kata Andi Baso dari Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi Provinsi sendiri sudah meninjau lokasi untuk bangunan club house dan lahan lapangan Sanggoleo yang total keseluruhan 47 Hektare.

“Penyampaian beliau (Ali Mazi) akan segera di pagar keliling supaya tidak ada lagi Masyarakat datang mengklaim lokasi lapangan Sanggoleo karena penyampaian beliau bahwa pada saat menjabat priode pertama sudah digantikan semua yang mengaku ada lahan di lokasi lapangan Sanggoleo,” jelas Andi Baso saat dihubungi via telepon, Rabu (23/1/2020).

Selain pagar, bangunan clob house akan dibangun lantai 2. Kemudian Perbaikan lapangan grend yang 9 houl menjadi 18 houl.

“Selama ini lapangan tidak terawat kurang ada perhatian pada hal itu aset pemerintah dgn terbangunya kembali lapangan golf Sanggoleo ini akan jauh lebih memudahkan atlet-atlet Sultra untuk latihan,” jelasnya. (B/Lipsus)

 


Penulis : M3
Editor: Abd Saban
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib