iklan zonasultra

Ali Mazi-Lukman Juga Unggul di Dua Desa di Buton

Ali Mazi-Lukman Juga Unggul di Dua Desa di Buton
PILGUB SULTRA - Ketua PPS Desa Wabula, Kecamatan Wabula La Sia saat menunjukan hasil perhitungan jumlah suara pencoblosan Pilgub Sultra periode 2018-2022. (Nanang/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sultra periode 2018-2023 Ali Mazi dan Lukman Abunawas (Aman) berhasil mengungguli dua rivalnya Asrun-Hugua dan Rusda-Sjafei, di dua desa di Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton. Total ada 6 TPS di dua desa tersebut.

Di TPS 1 Desa Wabula, pasangan Aman berhasil meraih 139 suara, disusul Asrun-Hugua 24 suara dan Rusda-Sjafei 19 suara. Sedangkan di TPS 2 Aman meraih 168 suara, Asrun-Hugua 38 suara, dan Rusda-Sjafei 46 suara.

(Baca Juga : AMAN Unggul 118 Suara di TPS WakilnyaAman Unggul di Hitung Cepat THI, Puluhan Massa Padati Hotel Swissbel)

Ali Mazi-Lukman Juga Unggul di Dua Desa di Buton

Selanjutnya di TPS 3 Desa Wabula, pasangan Aman juga masih mengungguli perolehan suara yakni sebanyak 122 suara, disusul Asrun-Hugua 16 suara dan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar 16 suara.

Sementara di Desa Wabula Satu, pasangan Aman juga memperoleh suara terbanyak dari jumlah daftar pemilih Tetap (DPT) di wilayah tersebut yakni 907. Paslon Aman memperoleh 518 suara, disusul Asrun-Hugua 100 suara dan Rusda-Sjafei 65 suara.

“Benar di 3 TPS di desa ini (Wabula Satu) pasangan Aman memperoleh suara terbanyak dari dua pasangan lainnya,” kata Ketua PPS Wabula 1 La Oni ditemui di lokasi pemungutan suara. (B)

 


Reporter : Nanang
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib