iklan zonasultra

iklan zonasultra

Alumni dan Mahasiswa Kembali Tolak Fakultas Administrasi Kembali ke FISIP

Alumni dan Mahasiswa Kembali Tolak Fakultas Administrasi Kembali ke FISIP
UNJUK RASA - Aliansi mahasiswa dan alumni Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) kembali menggelar aksi menolak FIA untuk kembali bergabung dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), pada Kamis (7/6/2018) di gedung rektorat Universitas Halu Oleo (UHO) (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Aliansi mahasiswa dan alumni Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) kembali menggelar aksi menolak FIA untuk kembali bergabung dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), pada Kamis (7/6/2018) di gedung rektorat Universitas Halu Oleo (UHO)

Dalam aksinya, koordinator aksi, Andi mengungkapkan mereka bersikukuh untuk mempertahankan FIA berdiri sebagai Fakultas definitif. Pihak UHO diharapkan tetap konsisten dengan dalam memperjuangkan usulan pembetukan fakultas tersebut.

“Tadi juga sempat hearing dengan pak Rektor. Pak Rektor tadi menyampaikan dia juga sudah cukup berusaha tentang proses agar fakultas yang moratorium lainnya, namun, apa daya pihaknya tidak mungkin melawan keputusan Kemenristekdikti,” kata Andi ditemui usai aksi, Kamis (7/6/2018).

Ia melanjutkan, Rektor UHO, Muhammad Zamrun kemudian menawarkan cara yakni bersama-sama berjuang hingga ke Kemenristek Dikti. Rencananya, pihaknya bersama pak rektor akan bersama-sama ke Jakarta untuk memperjuangkan hal tersbut.

(Baca Juga : Donasi Ramadan, Mahasiswa FISIP Bagikan Sembako Hingga Perlengkapan Sholat ke Warga)

“Tadi pak rektor ajak kalau mau kita berjuang sama-sama ke Kemeristek Dikti, paling lambat sebelum 30 Juni,” kata Andi.

Sebab, jika dilakukan sesudah 30 Juni maka tidak akan ada artinya lagi. Pasalnya, jika tuntutan tidak terkabulkan, maka secara resmi FIA akan kembali ke FISIP, bersamaan dengan pelantikan Dekan FISIP yang baru. (B)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib