iklan zonasultra

Amankan Pantai Nambo, Brimob Polda Sultra Turunkan Tim SAR

Amankan Pantai Nambo, Brimob Polda Sultra Turunkan Tim SAR
PENGAMANAN - Satuan Brigade Mobile (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengerahkan tim Search and Rescue (SAR) untuk melaksanakan penjagaan dan pengamanan di objek wisata Pantai Nambo, Kota Kendari, Minggu (29/12/2019) (Foto: Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Satuan Brigade Mobile (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengerahkan tim Search and Rescue (SAR) untuk melaksanakan penjagaan dan pengamanan di objek wisata Pantai Nambo, Kota Kendari, Minggu (29/12/2019).

Siaga pengamanan dimulai dengan mendatangkan para personel beserta kendaraan. Setalah itu, para pasukan elit kepolisian ini mendirikan tenda yang difungsikan sebagai posko dan pusat pengaduan. Kemudian pasukan Brimob tersebut menggelar apel persiapan siaga pengamanan.

Iklan Zonasultra

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra Kombes Pol Adarma Sinaga melalui Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Satuan Brimob Polda Sultra Kompol Aris Rallang mengatakan, sebanyak dua tim atau sekitar 18 personel yang dilibatkan dalam operasi pengamanan pantai menjelang perayaan pergantian tahun hingga awal tahun baru 2020.

“Pasukan dikerahkan untuk mengantisipasi misalnya ada warga (wisatawan) yang tenggelam dan segala kejadian di pantai yang bisa saja terjadi,” ungkap Kabag Ops Brimob Polda Sultra Kompol Aris saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (29/12/2019).

Dijelaskan Aris, pasukan juga dibekali dengan kendaraan dan alat penyelamatan laut, di antaranya perahu karet dan alat penyelamatan dan pertolongan yang lain. Menurutnya, pasukan disiagakan sejak hari ini sampai 5 Januari 2020.

“Kami siap memberikan pelayanan bagi masyarakat yang merayakan tahun baru. Kami di sana (Pantai Nambo) sampai 5 Januari 2020. Kami memprediksi hari minggu masih banyak orang di sana, jadi kami selalu ada selama masyarakat membutuhkan,” pungkasnya. (a)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib