Amankan Perayaan Kenaikan Isa Almasih, Polres Konawe Siapkan 215 Personil

Kompol Jufri Andi Singke
Kompol Jufri Andi Singke

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Kepolisian Resrot (Polres) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiagakan 215 personelnya untuk mengamankan perayaan kenaikan Isa Almasih yang dilaksanakan oleh 52 gereja yang tersebar di Kabupaten Konawe dan Konawe Utara.

Kapolres Konawe melalui Kabag Ops KOMPOL Jufri Andi Singke mengatakan, puncak perayaan kenaikan Isa Almasih akan dilaksanakan pada hari Kamis (10/5/2018) besok. Namun pengamanan akan dilaksanakan mulai hingga Minggu (13/5/2018), karena tanggal 11 sampai 13 merupakan hari libur panjang.

“Dalam perayaan itu akan dilaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup di lokasi ibadah umat Kristiani. Dimana masing-masing gereja akan dijagai 2 personil,” terangnya, Rabu (9/5/2018)

Jufri merinci, total 215 personil yang terlibat pengamanan merupakan gabungan dari 65 personil Polres ditambah 150 personil dari masing-masing Polsek yang ada di wilayah hukumnya.

“Selain melakukan pengamanan di gereja, kita juga akan giat melakukan patroli termasuk melakukan pengamanan di pusat-pusat perbelanjaan, pemukiman warga yang ditinggal penghuninya termasuk tempat wisata,” katanya.

Dia berharap, kegiatan pengamanan dalam rangka perayaan kenaikan Isa Almasih dan libur panjang ini dapat berjalan tertib, kondusif, lancar dan terkendali. (B)

 


Reporter : Dedi Finafiskar
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib