iklan zonasultra

Amankan PSU Bombana, Polres Konawe Berangkatkan Satu Pleton Personil Sabhara

AKBP Jemi Junaidi
AKBP Jemi Junaidi

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Kepolisian Resort (Polres) Konawe memberangkatkan satu pleton personil Unit Pengendalian Massa (Dalmas) jelang pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan dihelat pada Rabu (7/6/2017) nanti.

AKBP Jemi Junaidi
AKBP Jemi Junaidi

Kapolres Konawe AKBP Jemi Junaedi menjelaskan, personil yang terdiri dari 25 orang petugas anti huru hara itu diperbantukan untuk mengamankan jalannya PSU. Sebab pengamanan pemungutan ulang sedikit lebih berat karena masing-masing tim sukses (Timses) akan berupaya memenangkan jagoannya.

Iklan Zonasultra

“Nanti setibanya di sana (Bombana), personil kita akan bergabung dengan personil Sabhara dari Polres setempat. Kita disini hanya membantu tugas teman-teman dari Polres Bombana,” kata Jemi saat melepas personil menuju Bombana di halaman Mapolres Konawe, Minggu (4/6/2017).

Mantan Kapolsek Unaaha itu berharap agar suasana PSU Bombana dapat berjalan dengan baik tanpa ada kendala yang berarti. Ia juga meminta kepada pasukannya untuk menempuh jalur presuasif jika terjadi insiden di lapangan.

(Berita Terkait : PSU Bombana Diundur 7 Juni 2017)

“Apa lagi ini bulan Ramadhan, dimana kita harus bisa mengendalikan emosi kita. Rencananya anggota akan berada disana sampai PSU selesai, dan situasi benar-benar kondusif,” tutup Jemi. (B)

 

Reporter: Restu Tebara
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib