iklan zonasultra

Anggota DPRD Baubau Belum Bisa Nikmati Gedung Baru di Hari Pertama Kerja

Plt Sekretaris DPRD Baubau, Yaya Wirayahman
Yaya Wirayahman

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Meski ditargetkan rampung tahun ini, namun gedung baru DPRD Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) belum bisa dinikmati anggota legislatif periode 2019-2024 di hari pertama mereka berkantor pada Oktober 2019 mendatang. Pasalnya, fasilitas gedung baru belum lengkap.

“Kita belum menjamin anggota baru langsung menempati kantor (baru). Tapi insyaallah rampung tahun ini (2019),” ujar Plt Sekretaris DPRD Baubau, Yaya Wirayahman ditemui saat menghadiri acara gerak jalan indah di rumah jabatan Wali Kota Baubau, Kamis (15/8/2019).

Menurut Yaya, pembangunan gedung baru DPRD Kota Baubau sudah kelar. Tinggal melengkapi fasilitas penunjang kerja seperti meja, kursi, komputer, dan alat tulis lainnya. Kata Yaya, saat ini gedung baru DPRD masih tahapan pengadaan mobiler.

iklan zonasultra

Baca Juga : 105 Rumah di Kota Baubau Dapat Bantuan Listrik Gratis

Menurut Yaya, pengadaan mobiler gedung baru DPRD belum lengkap lantaran anggaran dari Pemerintah Kota Baubau yang bertahap akibat alokasi anggaran yang juga terbatas.

Hanya saja Yaya tidak merincikan besaran anggaran yang dibutuhkan untuk melengkapi mobiler gedung baru DPRD Kota Baubau.

“Kalau anggaran nanti di kantor. Saya tidak hapal jumlah pastinya,” kata Yaya.

Yaya menambahkan, kapasitas gedung baru yang lebih luas dari gedung lama mengharuskan ada tambahan mobiler. Terlebih, mobiler di gedung lama sebagian sudah tidak layak pakai. Ia menyebut mobiler di kantor lama DPRD Kota Baubau akan diinfentarisir.

“Karena kapasitas gedung yang lebih luas dari kantor lama, kemudian ruangan yang lebih banyak, sehingga mobiler di gedung lama tidak mencukupi. Terlebih mobiler itu masih akan diinfetarisir karena ada yang sudah kurang baik untuk digunakan,” tutup Yaya. (b)

 


Penulis: M6
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib