iklan zonasultra

Angkat Budaya Lokal, Pos Pengamanan Tahun Baru di Kendari Didekor Mirip Pelaminan

Angkat Budaya Lokal, Pos Pengamanan Tahun Baru di Kendari Didekor Mirip Pelaminan
POS PENGAMANAN - Sebanyak 15 pos pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru tersebar di wilayah Kota Kendari. Setiap pos dijaga oleh anggota polisi dan Tentara Nasional Indonesia (TNI). (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

Angkat Budaya Lokal, Pos Pengamanan Tahun Baru di Kendari Didekor Mirip PelaminanPOS PENGAMANAN – Sebanyak 15 pos pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru tersebar di wilayah Kota Kendari. Setiap pos dijaga oleh anggota polisi dan Tentara Nasional Indonesia (TNI). (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 15 pos pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru tersebar di wilayah Kota Kendari. Setiap pos dijaga oleh anggota polisi dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

iklan zonasultra

Jika dilihat sepintas, pos-pos itu dekorasinya mirip dengan dekorasi pelaminan. Warna merah yang mencolok serta hiasan dinding khas Sulawesi yang biasa terlihat di rumah pengantin menghiasi pos yang ada.

Direktur Lalu Lintas Polda Sultra Kombes Pol Wisnu Putra mengatakan, dekorasi tiap-tiap pos memang bertujuan mengangkat budaya lokal yang ada di Sulawesi Tenggara, khususnya Suku Tolaki.

“Ini bertujuan mengangkat kearifan lokal khususnya budaya orang Tolaki. Mungkin sama juga di kabupaten-kabupaten lain, juga seperti ini,” ungkap Wisnu Putra di pos pengamanan yang ada di depan Lippo Plaza Kendari, Sabtu (23/12/2017).

Lanjutnya, personel kepolisian maupun TNI yang mengisi tiap pos akan beroperasi selama 24 jam dengan proses penjagaan yang dibagi dalam tiga gelombang.

Pengamanan Natal dan Tahun Baru akan digelar hingga 2 Januari 2018 nanti. Sebagaimana yang disampaikan Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto saat rapat koordinasi pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polda Sultra akan fokus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Beberapa ancaman dan hambatan yang perlu diantisipasi adalah adanya serangan teror, kemacetan lalu lintas, bencana alam, ketersediaan bahan pokok, serta gangguan kamtibmas saat Natal,” ujar Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto. (B)

 

Reporter : Lukman Budianto
Editor : Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib