iklan zonasultra

ANTAM berbagi, Salurkan 1.250 Paket Sembako ke Warga Pomalaa

ANTAM berbagi, Salurkan 1.250 Paket Sembako ke Warga Pomalaa
ANTAM - general Managet PT Antam UBPN Sultra, Hartono secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat miskin di kecamatan Pomalaa. Kegiatan itu dilaksanakan di kantor Camat Pomalaa, Selasa (5/6/2018). (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – PT Aneka Tambang (Antam) Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar program ANTAM berbagi dengan menyalurkan 1.250 paket sembako kepada masyarakat di kecamatan Pomalaa, kabupaten Kolaka, Selasa (5/6/2018).

General Manajer PT Antam UBPN Sultra Hartono mengatakan, paket sembako itu diberikan secara gratis bagi masyarakat tidak mampu secara ekonomi yang tersebar di semua desa dan kelurahan di Pomalaa. Penyalurannya dilakukan bersama pemerintah kecamatan setempat.

Kata dia, program ANTAM berbagi merupakan salah satu sasaran realisasi Community Social Responsibility (CSR) perusahaan tambang milik negara itu dengan tujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang ada di ring satu wilayah operasinya dalam menghadapi perayaan lebaran idul fitri.

Menurutnya, program ini merupakan wujud kepedulian ANTAM dalam menjaga keharmonisan yang baik dengan masyarakat.

“Antam beroperasi di Pomalaa sekitar tahun 1970 dan hingga kini masih memupuk rasa kekeluargaan dengan masyarakat,” katanya.

Kegiatan ini kata dia sudah menjadi rutinitas ANTAM kepada masyarakat setiap tahunnya. Hanya saja bentuknya yang berbeda, kadang perusahaan bersama pihak pemerintah kecamatan menggelar kegiatan serupa dengan program harga sembako murah.

Namun tahun ini, lanjut dia, sembako yang diberikan kepada masyarakat tidak dipungut biaya meskipun nilainya kecil sesuai dengan harapan masyarakat.

“Ini adalah bagian dari perhatian ANTAM kepada masyarakat di sekitar perusahaan,” ungkap Hartono.

ANTAM berbagi, Salurkan 1.250 Paket Sembako ke Warga Pomalaa
VP HC&CSR PT Antam UBPN Sultra, Kamsi menyerahkan paket sembako gratis melalui program ANTAM berbagi kepada masyarakat.

Dalam satu paket sembako gratis itu berisi minuman sirup, gula, terigu, minyak kelapa, susu dan beras jika dinilai dengan uang dalam satu paketnya seharga Rp.170 ribu.

Camat Pomalaa, Sairman memberikan apresiasi terhadap kepedulian ANTAM kepada masyarakat khususnya, Pomalaa yang memberikan sembako dengan gratis.

Kegiatan ini kata Sairman memang telah dilakukan setiap tahun, namun tahun ini sangat berbeda karena sembako yang dibagikan kepada warga yang ada di Pomalaa secara gratis.

“ANTAM sudah banyak memberikan bantuan kepada warga masyarakat dan Pemerintah Kecamatan,” ungkapnya.

Sairman juga berharap agar seluruh perusahaan lain di Pomalaa mengikuti jejak yang dilakulan oleh PT Antam, dengan berbagi kepada masyarakat sehingga tercipta kepedulian antara perusahaan dan warga sekitar. (*)

 


Penulis : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib