iklan zonasultra

ANTAM Gelar Aksi Bersih Sampah di Pantai Pulau Padamarang

ANTAM Gelar Aksi Bersih Sampah di Pantai Pulau Padamarang
AKSI BERSIH PANTAI - Jajaran manajemen PT ANTAM Tbk UBPN Sultra bersama karyawan dan perusahaan mitranya menggelar aksi bersih sampah di pesisir pantai Pulau Padamarang di kabupaten Kolaka, Sabtu (31/8/2019). (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Jajaran manajemen PT Aneka Tambang (ANTAM) Tbk, Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama karyawan dan perusahaan mitranya menggelar aksi bersih sampah di pesisir pantai Pulau Padamarang di kabupaten Kolaka, Sabtu (31/8/2019).

General Manager (GM) PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, Khaidir Said mengatakan bahwa aksi tersebut merupakan salahsatu bentuk kepedulian pihaknya dalam mendukung pemerintah untuk memajukan sektor pariwisata yang ada di sekitar areal operasi perusahan, utamanya di kabupaten Kolaka.

Dia menilai, Pulau Padamarang sangat kaya akan potensi pariwisata bahari, menyajikan panorama alam pantai yang memukau, serta hamparan pasir putih menyatu dengan nuansa pegunungan.

Walau telah memiliki sejumlah fasilitas yang dibangun pemerintah, ternyata salah satu destinasi pariwisata yang dimiliki kabupaten Kolaka ini masih belum cukup diminati oleh wisatawan, baik lokal maupun regional.

(Baca Juga : Pulau Padamarang, Wisata Bahari Eksotis di Kolaka yang Terbaikan)

“Mungkin terkendala akses menuju ke sini (Pulau Padamarang) sehingga kunjungan wisatawan ke sini sangat jarang),” kata Khaidir didampingi Vice President (VP) Mining Operation Support (MOS) Luqman Eko Atmojo dan VP HC and CSR, Kamsi usai acara aksi bersih sampah di pantai Padamarang.

Dia berharap, aksi bersih sampah ini dapat menggugah minat wisatawan lokal untuk mulai melirik potensi Pulau Padamarang menjadi lokasi destinasi liburan bagi masyarakat, terutama kabupaten Kolaka.

(Baca Juga : PT Antam Bantu Genset 100 KVA untuk Masyarakat Kepulauan di Konut)

Khaidir juga menjelaskan, aksi bersih sampah tersebut adalah bentuk partisipasi ANTAM dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2019, dimana salahsatu kegiatannya adalah melakukan aksi bersih laut dan pantai.

Diketahui, aksi bersih sampah tersebut merupakan rangkaian kegiatan Konsolidasi Manajemen dengan Manager PT ANTAM Tbk UBPN Sultra di Pulau Padamarang yang dilaksanakan sejak tanggal 30 sampai dengan 31 Agustus 2019. (*)

 


Penulis: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib