Tampilan Desktop



Antam Gelar Operasi Tubektomi Gratis
82 Dibaca

Antam Gelar Operasi Tubektomi Gratis ANTAM – PT Antam UBPN Sultra menggelar bakti sosial oparasi tubektomi gratis di Rumah Sakit Antam Pomalaa, kabupaten Kolaka, Sabtu (16/9/2017). Operasi ini diikuti oleh 15 warga dari kecamatan Pomalaa. (Foto Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Sebanyak 15 perempuan dari kecamatan Pomalaa mengikuti bakti sosial oparasi tubektomi gratis yang diselenggarakan oleh PT Aneka Tambang (Antam) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Rumah Sakit Antam Pomalaa, kabupaten Kolaka, Sabtu (16/9/2017).

Vice President Human Capital and Corporate Social Responsibility (VP HC&CSR) PT Antam UBPN Sultra Hakim Nur Mampa mengatakan, bakti sosial yang digelar itu merupakan salah satu kontribusi Community Social Responsibility (CSR) PT Antam di sektor kesehatan bagi masyarakat di wilayah ring satu areal operasi perusahaan tambang milik negara itu.

Kata Hakim, operasi tubektomi sejalan dengan salah satu nilai-nilai Antam yakni Harmoni. Antam hidup di tengah-tengah masyarakat dan akan selalu harmonis karena sebagai perusahaan BUMN, Antam sangat peduli dengan kesehatan dan mendukung program pemerintah dengan dua anak cukup.

Antam Gelar Operasi Tubektomi GratisMenurut dia, bakti sosial ini bukan pertama kalinya diadakan oleh Antam. Sebelumnya, ada banyak kegiatan bakti sosial yang sudah dilaksanakan, seperti operasi bibir sumbing sunatan massal, donor darah dan operasi katarak.

Hakim juga menjelaskan, bakti sosial itu merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Antam (persero) Tbk ke 49 yang jatuh pada bulan Juli lalu.

Bakti sosial itu merupakan kerjasama PT Antam UBPN Sultra dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Kolaka dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Kolaka serta Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Kolaka.

Diketahui, operasi tubektomi adalah salah satu alternatif KB (Keluarga Berencana) bagi wanita yang dilakukan dengan memotong saluran indung telur (tuba fallopi) agar tidak bisa memasuki rahim untuk dibuahi. Tubektomi bersifat permanen. (*)

 

Penulis: Abdul Saban

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com