iklan zonasultra

ANTAM Launching Logo Holding Industri Pertambangan di Pomalaa

ANTAM Launching Logo Holding Industri Pertambangan di Pomalaa
LAUNCHING - PT ANTAM Tbk melaunching logo terbaru Holding Industri Pertambangan yang ditransfirmasi menjadi Mining Industri Indonesia (MIND ID), yang digelar usai upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di lapangan Patepo, kecamatan Pomalaa, kabupaten Kolaka, Sultra, Sabtu (17/8/2019). (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – PT Aneka Tambang (ANTAM) Tbk melaunching logo terbaru Holding Industri Pertambangan yang ditransfirmasi menjadi Mining Industri Indonesia (MIND ID), yang menaungi lima perusahaan BUMN, yakni PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum), dan PT Timah Tbk.

Launching logo baru itu digelar usai upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di lapangan Patepo, kecamatan Pomalaa, kabupaten Kolaka, Sultra, Sabtu (17/8/2019).

Direktur Utama (Dirut) PT ANTAM Tbk, Arie Prabowo Ariotedjo mengatakan bahwa launching logo tersebut menjadi kado khusus perusahaan BUMN yang tergabung dalam Holding Industri Pertambangan untuk perayaan Kemerdekaan Indonesia ke 74 tahun.
“Logo baru ini merupakan hadiah persembahan untuk Indonesia yang sedang merayakan Hari Kemerdekaan ke-74. HIP kini bertransformasi menjadi MIND ID yang merupakan akronim dari Mining Industry Indonesia,” kata Arie Prabowo Ariotedjo kepada sejumlah awak media.

iklan zonasultra

Arie menjelaskan, logo baru tersebut diharapkan dapat memberikan semangat baru dalam menjalankan mandat-mandat pertambangan yang diberikan oleh pemerintah Indonesia, yakni menguasai cadangan Sumber Daya Alam, menjalankan program hilirisasi (tidak lagi mengimpor alumina, karena cadangan itu bisa diproduksi di Indonesia dan termasuk tidak lagi menjual ore nikel, tapi menjual feronikel) dan mandat untuk menjadi wordclass company.

Dilandasi semangat baru, MIND ID merupakan bentuk sinergi lima perusahaan tambang terbesar Indonesia yang akan mengeksplorasi dan mengelola potensi sumber daya mineral yang bertanggung jawab dan berkelanjutan, untuk membangun peradaban, menyejahterakan bangsa dan menciptakan masa depan yang lebih baik bagi Indonesia.

ANTAM Launching Logo Holding Industri Pertambangan di Pomalaa
PT ANTAM Tbk melaunching logo terbaru Holding Industri Pertambangan yang ditransfirmasi menjadi Mining Industri Indonesia (MIND ID), yang digelar usai upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di lapangan Patepo, kecamatan Pomalaa, kabupaten Kolaka, Sultra, Sabtu (17/8/2019)

Identitas dan logo MIND ID memiliki filosofi arti kekayaan mineral Indonesia yang diwakili oleh bentuk lingkaran solid pada sisi kiri, dan pada sisi kanan adalah sinergi dari semua anggota holding pertambangan untuk membangun peradaban, menyejahterakan bangsa, dan menciptakan masa depan yang lebih baik bagi Indonesia.

Identitas baru MIND ID sekaligus memperjelas fungsi ANTAM sebagai Holding Industri Pertambangan. Sementara logo ANTAM di sisi kanan menandakan branding ANTAM yang bersinergi dengan anggota holding yang lainnya. (*)

 


Penulis: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib