iklan zonasultra

ANTAM UBPN Sultra Gelar Aksi Gerakan 300 pohon Hijaukan Desa Totobo

ANTAM UBPN Sultra Gelar Aksi Gerakan 300 pohon Hijaukan Desa Totobo
ANTAM - GM PT Antam UBPN Sultra, Tri Hartono (memegang pohon) didampingi Deputy GM Nilus Rahmat, Vice President Feni Plant Khaidir Said dan Public Relation Assistant Manager Dedi Supriyadi bersama kepala BPD Totobo Andi Baso menanam pohon palem di depan kantor desa setempat, Senin (18/12/2017). (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

ANTAM UBPN Sultra Gelar Aksi Gerakan 300 pohon Hijaukan Desa Totobo ANTAM – GM PT Antam UBPN Sultra, Tri Hartono (memegang pohon) didampingi Deputy GM Nilus Rahmat, Vice President Feni Plant Khaidir Said dan Public Relation Assistant Manager Dedi Supriyadi bersama kepala BPD Totobo Andi Baso menanam pohon palem di depan kantor desa setempat, Senin (18/12/2017). (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – PT Aneka Tambang (Antam) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar program penanaman 300 pohon palem di sepanjang jalan desa Totobo, kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Senin (18/12/2017).

General Manager (GM) PT Antam UBPN Sultra Tri Hartono mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Menanam Nasional yang jatuh pada tanggal 28 November lalu.

Dikatakannya, aksi menanam itu merupakan bentuk kepedulian Antam melalui dana Community Social Responsibility (CSR) pada program Bina Lingkungan di sektor lingkungan.

Aksi menanam 300 pohon itu didasari kepedulian perusahaan tambang milik negara itu karena melihat kondisi perubahan iklim yang cukup ekstrim terjadi di berbagai wilayah di Indonesia.

“Saat ini timbul banyak bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan kekeringan akibat kerusakan lingkungan. Ini menjadi perhatian kita melalui aksi menanam pohon, agar bencana itu tidak terjadi di kecamatan Pomalaa,” jelas Tri Hartono dalam sambutanya di acara penanaman pohon itu.

Dia juga menegaskan, sebagai perusahaam tambang, Antam berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan dengan memfasilitasi berbagai kegiatan penghijaun melalui dana CSR.

Program ini diharapkan memberikan keberlanjutan bagi kehidupan masyarakat. karena selain fungsinya meminimalisir pemanasan global, kegiatan penghijauan juga dapat menjaga keberlangsungan kelestarian lingkungan.

Sementara itu, Laode Ndikode yang hadir mewakili Camat Pomalaa menghimbau masyarakat setempat untuk menjaga dan memelihara pohon yang ditanam kali ini, karena keberadaanya sangat penting.

“Kegiatan ini adalah kepentingan kita semua. Sehingga kenjadi kewajiban seluruh masyarakat untuk menjaga dan memelihara pohon yang ditanam ini, agar beemanfaat bagi anak cucu ke depan,” tandasnya. (*)

 

Penulis: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib