iklan zonasultra

ANTAM UBPN Sultra Silaturahmi dengan Warga Desa Tambea

ANTAM UBPN Sultra Silaturahmi dengan Warga Desa Tambea
ANTAM - Eksternal Relation Manager PT ANTAM UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah menyerahkan bantuan AC untuk kantor desa Tambea. Bantuan itu diterima secara simbolis oleh Kades Tambea, Muslipang dalam acara silaturahmi ANTAM bersama masyarakat, Kamis (24/10/2019). (Abd Saban/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – PT Aneka Tambang (ANTAM) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kunjungan silaturahmi dengan masyarakat desa Tambea, kecamatan Pomalaa, kabupaten Kolaka, Kamis (24/10/2019).

Eksternal Relation Manager ANTAM UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah menjelaskan, kegiatan tersebut sudah menjadi rutinitas ANTAM yang dilaksanakan setiap bulannya dengan mengunjungi dan berdiskusi langsung bersama masyarakat yang ada di ring satu areal operasinya di Pomalaa, salahsatunya adalah desa Tambea.

” Ini sudah menjadi keempat kalinya kami melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat desa Tambea,” kata Pamiluddin dalam acara itu.

iklan zonasultra

Baca Juga : ANTAM UBPN Sultra Gelar Gathering dengan Mitra Binaanya

Pada kesempatan itu, Pamiluddin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu mengedepankan komunikasi antar pihak dalam upaya menyelesaikan semua persoalan antara masyarakat dengan perusahaan.

Dia memastikan, ANTAM memiliki komitmen yang kuat untuk selalu membantu pengembangan kehidupan masyarakat, utamanya yang berada dalam ring satu areal operasinya, yakni di kecamatan Pomalaa.

Salahsatu contoh kongkritnya adalah, baru-baru ini sebanyak delapan orang warga desa Tambea telah berhasil lolos dalam seleksi penerimaan karyawan ANTAM tahun 2019. Diantara desa-desa lainnya di Pomalaa, warga desa Tambea dan Huko-huko yang banyak berhasil lolos menjadi pegawai ANTAM.

Walau begitu, dia berharap para orangtua tetap berupaya menyekolahkan anaknya dengan baik untuk jaminan masa depan mareka agar mampu bersaing mencari lapangan kerja di masa mendatang. Karena lowongan kerja untuk menjadi karyawan ANTAM selalu terbuka setiap tahun. Terlebih lagi, sudah banyak karyawan ANTAM saat ini berada dalam masa persiapan pensiun.

Tak hanya itu, Pamiluddin juga mengajak masyarakat untuk bisa meningkatkan pendapatannya diluar mata pencaharian utamanya. Seperti menciptakan usaha-usaha ekonomi kreatif sebagai mata pencaharian alternatif mereka.

“ANTAM membuka diri untuk membantu usaha peningkatakan ekonomi masyarakat. Jika ada usulan program peningkatan ekonomi, masyarakat dapat mengusulkannya ke kepala desa. Kemudian usulan itu bisa diusulkan ke ANTAM,” ujarnya.

Terkait dengan upaya pengembangan ekonomi masyarakat, Pamiluddin mengajak masyarakar untuk memanfaatkan dana bergulir melalui anggaran Program Kemitraan yang ada di ANTAM.

Kata dia, program tersebut khusus diperuntukan bagi masyarakat yang kekurangan modal usaha untuk mengembangkan usahanya menjadi lebih besar lagi.

Untuk itu, Pamiluddin meminta masyarakat agar terus mendukungan operasi ANTAM di Pomalaa, sehingga kontribusi perusahaan BUMN itu dapat terus dirasakan oleh masyarakat.

Sementara itu, Camat Pomalaa, Mirdan Atar mengungkapkan bahwa keberadaan ANTAM di Pomalaa sudah cukup banyak berkontribusi membantu masyarakat.

Baca Juga : Peringati HUT Pertambangan dan Energi, ANTAM UBPN Sultra Gelar Donor Darah

“Setiap desa/kelurahan dibantu 200 juta, belum lagi kegiatan-kegiatan ANTAM lainnya yang direalisasikan langsung kepada masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, dia juga menghimbau masyarakat untuk sama-sama mendukung operasi ANTAM di Pomalaa.

Di akhir acara silaturahmi itu, ANTAM juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat, serta satu unit alat pendingin ruangan (Air Conditioner/AC) untuk kantor desa Tambea. (*)

 


Penulis: Abd Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib