Tampilan Desktop



Antisipasi Air Makin Tinggi, Warga di Sekitar Kali Wanggu Mulai Evakuasi Barangnya
789 Dibaca

Antisipasi Air Makin Tinggi, Warga di Sekitar Kali Wanggu Mulai Evakuasi Barangnya EVAKUASI – Warga seputaran kali Wanggu mulai mengevakuasi barang-barangnya karena volume banjir disekitar rumahnya semakin tinggi, Jumat (12/5/2017). (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Curah hujan yang semakin tinggi membuat warga di sekitar kali Wanggu, Kelurahan Wowanggu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai mengamankan barang-barangnya ke tempat yang lebih tinggi.

Haris, salah seorang warga mengatakan, sejak pagi tadi air sudah mulai naik. Untuk itu, mereka sudah mulai mengevakuasi barang-barangnya.

“Kami saat ini sudah mulai mengangkat barang dari rumah. Sebab kami takutkan jangan sampai volume air makin tinggi dan merendam barang,” kata Haris di lokasi banjir, Jumat (12/5/2017).

Berita Terkait : Ini Penyebab Hujan Terus Mengguyur Wilayah Sultra

Kasi Operasional Basarnas Janri mengungkapkan, saat ini pihaknya telah menyiagakan anggotanya sebanyak 20 orang. Pihaknya juga telah mendirikan tenda-tenda bagi warga yang akan memindahkan barangnya.

“Sejak kemarin kami sudah menyiagakan anggota kami di seputaran kali Wanggu ini. Ini kami lakukan untuk mengantisipasi semakin tingginya volume air di kali Wanggu,” ungkapnya. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com