iklan zonasultra

iklan zonasultra

Antisipasi Tawuran Susulan, Empat SMK di Kendari Diliburkan

149
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Kendari
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Kendari

ZONASULTRA.COM,KENDARI-Ratusan siswa dari empat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Kendari terpaksa tak bisa mengikuti proses belajar mengajar, Senin (10/9/2018) hari ini. Mereka diliburkan guna mengantisipasi gesekan lanjutan antar siswa, buntut aksi tawuran yang terjadi Jumat (7/9/2018) lalu.

Empat sekolah kejuruan itu masing-masing SMK 1, SMK 2, SMK 3, dan SMK 4. “Khusus Senin hari ini, seluruh siswa di empat sekolah itu libur. Disilakan belajar di rumah, infonya untuk antisipasi tawuran,” aku Ali Koua, Kepala SMKN 1 Kendari, Senin (10/9/2018), via telepon selulernya.

(Berita Terkait : Konvoi Berujung Penganiayaan, Polisi Amankan 54 Siswa SMA di Kendari)

Arahan untuk libur itu datang dari dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Kendari dan disetujui Diknas Sultra. “Siswa juga sudah kami sampaikan ini sejak Jumat (7/9/2018) lalu,” tambah Ali.

Untuk diketahui, Jumat (7/9/2018) lalu telah terjadi tawuran antar beberapa sekolah menengah atas di Kota Kendari. Akibatnya sebanyak 54 siswa diamankan di Polres Kendari dihari itu pula, lalu dibebaskan malam harinya. Sementara 50 unit kendaraan yang digunakan siswa untuk konvoi ditahan oleh pihak kepolisian hingga satu bulan ke depan.(B)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor : Abdi MR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib