iklan zonasultra

APBD Dirasionalkan, Tiga Pos Anggaran Ini Paling Kena Imbas

Wakil Ketua DPRD Sultra Nur Salam Lada mengatakan, evaluasi APBD 2015 dimaksudkan untuk memprioritaskan program–program yang lebih menunjang, produktif, dan mendesak. Dia mencontohkan, kegiatan prior

Wakil Ketua DPRD Sultra Nur Salam Lada mengatakan, evaluasi APBD 2015 dimaksudkan untuk memprioritaskan program–program yang lebih menunjang, produktif, dan mendesak. Dia mencontohkan, kegiatan prioritas antara lain program lingkungan, pemberdayaan perempuan, dan kemaritiman.
Konsekuensinya, anggaran pembangunan gedung baru dialihkan, perjalanan dinas dipangkas, dan bantuan langsung pada masyarakat dialihkan pada kegiatan sarana dan prasarana yang menunjang sektor yang lebih produktif.
“Anggaran pembangunan gedung baru dialihkan ke sektor lain seperti pemberdayaan perempuan dan lingkungan hidup. Adapun perjalanan dinas yang dianggap tidak penting, misalnya konsultasi tindaklanjut aspirasi masyarakat dengan melakukan perjalanan ke Jakarta secara bersamaan seluruh anggota dewan atau SKPD,” jelas Salam di kantornya, Rabu (7/1/2015).
 
Hasil rasionalisasi APBD 2025 itu kini sedang disusun dan akan segera ditetapkan kembali yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Januari ini juga.(*/Mas)

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib