Honda

APMS di Kolut Legalkan Pengisian BBM di Jerigen

APMS di Kolut Legalkan Pengisian BBM di Jerigen
APMS - Agen Penyalur Minyak dan Solar (APMS) di Desa Kondara, Kecamatan Pakue, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium secara besar-besaran ke sejumlah pengecer setempat dengan menggunakan Jerigen. (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Agen Penyalur Minyak dan Solar (APMS) di Desa Kondara, Kecamatan Pakue, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium secara besar-besaran ke sejumlah pengecer setempat dengan menggunakan Jerigen.

Tidak tanggung-tanggung, puluhan jerigen ukuran 30 liter tersusun rapi yang sedang mengantri. Akibatnya banyak pengendara yang tidak kebagian stok BBM di APMS itu karena sudah habis terjual ke pengecer.

Salah satu petugas APMS Samsu membenarkan penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium tersebut ke sejumlah pengecer mengunakan jerigen karena sudah ada kerja sama sebelumnya.

iklan zonasultra

Baca Juga : SPBU Lapai Diduga Jual BBM Subsidi ke Pengecer Lewat Jerigen, Pengecer Pukul Wartawan yang Meliput

“Kita di sini dapat jatah premium dari depot enam kali dalam sebulan, kalau mengisi jerigen begini sudah biasa,” kata samsu, Kamis (22/8/2019).

Kata dia, mobil tangki membongkar premium pada sebuah penampungan di bagian sisi kanan atas APMS kemudian satu persatu jerigen tersebut diisi. Ini terjadi karena pihak APMS belum memiliki dispenser.

“Ini APMS apa adanya karena masih dalam perbaikan,” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Pakue IPDA Ansyar berjanji akan mengecek penjualan BBM di APMS itu. Kata dia, jika terbukti menyalurkan premium menggunakan jerigen, pihaknya akan menindak tegas APMS tersebut.

Baca Juga : Pertamina Bakal Hentikan Sementara Penyaluran Premium ke SPBU Lapai Kolut

“Kita akan cek di lapangan kalau memang betul mengutamakan pengisian jerigen,” tegasnya.

Berdasarkan pantauan zonasultra.com selain jerigen beberapa mobil bak terbuka dan mobil tertutup juga ikut mengantri yang terlihat hanya puluhan jerigen yang sedang diisi oleh operator dalam ruangan tertutup. Tidak ada satupun petugas kepolisian yang sedang mengamankan area tersebut walau proses penyaluran BBM terkesan terang terangan. (B)

 


Kontributor : Rusman
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib